ANAK-ANAK DARI ORTU GAFATAR – Perlu Penyembuhan Trauma Psikologis
Senin, 1 Februari 2016 | 9:04 WIB

Dekan Fak psikologi, Rektor, dan Ketua Yayasan saat pemotongan tumpeng Peresmian Gedung PPT Unika SEMARANG (KRjogja)- Fakultas Psikologi Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang lewat Pusat Psikologi Terapan (PPT) siap memberikan bantuan "pemulihan trauma psikologis" pada anak- anak kelompok Gafatar yang belum lama ini kembali dari Kalbar bersama para orang tua mereka.

"Rencananya minggu depan kami mengadakan pembicaraan dengan pemerintah mengenai proses tersebut. Anak-anak yang ikut orang tua mereka (kelompok Gafatar) perlu trauma recovery atau penyembuhan dari trauma. Karena mereka kembali tidak dalam kondisi nyaman sehingga perlu disiapkan untuk bisa kembali hidup normal" ujar Direktur PPT Unika Soegijapranata Ferdinand Hindiarto kepada pers di kampus setempat, Sabtu (30/01/2016).

Menurut Ferdinand Hindiarto, anak-anak yang ikut orang tua mereka (pengikut Gafatar) berkumpul di Kalbar tersebut banyak mengalami trauma psikologis karena mereka menyaksikan kelompok itu diprotes, diusir dan tempat tinggal atau tempat berkumpul mereka dibakar massa. Sehingga perlu pemulihan segera segala bentuk trauma psikologis mereka sampai anak-anak itu bisa kembali ke masyarakat dan ke anak-anak umum lainnya dengan baik.

Sehari sebelumnya, di tempat yang sama Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Ir Y Budi Widianarko MSc dan Dekan Fakultas Psikologi Dr Margaretha Sih Setija Utami meresmikan Gedung Baru kantor PPT Unika 4 lantai di kampus Unika kawasan Bendan Duwur Semarang. Persemian diawali dengan doa pemberkatan yang dipimpin Romo FX  Sukendar dan Romo Y Gunawan PR, dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum Yayasan Sanjoyo Prof M. Sidhartani Zain yang diberikan pada Rektor unika dan diteruskan pada Dekan Fak Psikologi Unika. (Sgi)

sumber : krjogja.com, kr.co.id

Kategori: