Akses Pendaftaran Menjadi Lebih Mudah Dan Cepat
Selasa, 23 Februari 2016 | 12:22 WIB

PMB OnliePMB Onlie2 Menjelang tahun ajaran baru akademik 2016/2017, semua siswa kelas XII SMA sedang sibuk mempersiapkan ujian nasional dan khususnya juga mempersiapkan untuk masuk ke perguruan tinggi yang mereka impikan.

Dalam semua persiapannya, mereka tentu telah merencanakan dengan matang dimana tempat melanjutkan studi yang akan mereka tuju. Tak terkecuali bagi Ignatius Wisnu Widi, yang telah memilih Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata sebagai pilihannya untuk melanjutkan menimba ilmu.

Pria yang akrab disapa Widi ini mengungkapkan alasannya mengapa memilih Unika Soegijapranata sebagai kampus tempatnya menimba ilmu,

“Saya memilih Unika karena saya tahu bahwa Unika punya reputasi dan kualitas prestasi yang sangat baik. Setahu saya, Unika Soegijapranata masuk dalam peringkat 10 PTS Terbaik Indonesia.  Selain itu, saya memilih Psikologi Unika juga karena hampir semua orang menyarankan saya jika ingin masuk Psikologi, kuliahnya di Unika Soegijapranata saja, untuk kualitas tidak diragukan lagi,” jelas Widi.

“Saya mengenal Unika Soegijapranata dari acara-acara retreat, kebetulan yang membawakan dari mahasiswa dan alumni Unika Soegijapranata.  Selain itu, letaknya yang strategis dan kebetulan tidak terlalu jauh dari rumah membuat saya menjatuhkan pilihan untuk melanjutkan studi di sini,“ tegasnya.

Ia berharap kepada Unika untuk bisa menjadi rumah belajar baginya untuk mempersiapkan masa depan sesuai dengan yang dicita-citakannya melalui kegiatan pembelajaran serta kegiatan lainnya di kampus ini.

Disinggung tentang proses pendaftaran mahasiswa baru di Unika tahun akademik 2016/2017 yang sudah bisa dilakukan secara online pada tahap Jalur Prestasi (Japres), Widi sangat menyambut baik karena akses pendaftaran menjadi lebih mudah dan cepat.

Lebih detil ketika ditanya tentang cara melakukan pendaftaran online Unika di tempatnya, Widi juga menjelaskan “Pendaftaran online Unika di sekolah saya bisa dilakukan dengan terlebih dahulu meminta surat undangan yang ada di guru BK, setelah itu tinggal melakukan pengisian dan melengkapi secara online di http://pmb.unika.ac.id/, kalaupun ada pertanyaan juga bisa kontak di 024-8505003,8441555 ext 1427,1428,” tandasnya. (Ign)

Kategori: ,