Ada Motivasi Untuk Mencoba Dan Jangan Menyerah
Kamis, 18 Februari 2016 | 14:54 WIB

KronikMahasiswa Akuntansi FEB Unika Semester VI ini, merupakan salah satu mahasiswa yang tergolong aktif berorganisasi di lingkungan kampus. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya kegiatan yang  dia jalani sejak semester II hingga sekarang, namun demikian meskipun aktif dalam berbagai kegiatan, prestasi akademiknya tetap cemerlang, hal tersebut terbukti dengan IP semester lalu 3,50.

Cornelia Erviana Prima Widyastari atau sapaan akrabnya Ervin, saat ini memutuskan bergabung dengan tim promosi universitas atau lebih dikenal dengan tim SGS yang bernaung dibawah UPT PRM Unika Soegijapranata.

Kegiatan-kegiatan sebelumnya yang pernah diikuti Ervin antara lain kepanitiaan wisuda FEB, LKTD dilanjutkan LKTL Unika, Co trainer, wisuda universitas dan masih banyak kegiatan lain yang pernah diikuti.

“Manfaat yang didapat  adalah membentuk karakter yang berani, menambah wawasan, memacu akademik untuk berprestasi, mempunyai banyak teman,” ungkap Ervin ketika ditanya kenapa tertarik berkegiatan di kampus.

Pandangan Ervin tersebut sekaligus menepis anggapan bahwa kuliah sekaligus aktif di kampus itu susah, karena ternyata setelah dijalani, justru banyak hal yang didapat dan sebaliknya justru memperkaya ilmu dan prestasi.

“Dalam diri kita harus ada motivasi untuk mencoba, jangan menyerah atau percaya begitu saja,”jelas Ervin.

Dara manis ini bercita-cita ingin menjadi Akuntan Publik, oleh karena itu Ervin memperdalam ilmu Akuntansi dengan konsentrasi Keuangan.

Saat ditanya pengalaman kuliah di Unika, Ervin mengutarakan “Selama studi di Unika mahasiswa dilatih untuk berdisiplin, sehingga proses belajar mengajar di perkuliahan juga terkondisi,  nyaman dan dapat maksimal dalam belajar,”tandasnya. (Fys)

Kategori: