Unika Undang 7 Sekolah Terbaik di Bidang Basket di Kota Semarang
Senin, 25 Januari 2016 | 7:40 WIB

TRBJ 22_01_2016 tim-basket-putri-sma-tritunggal-biru-melawan-tim-putri-sma-karangturi-putihTRIBUNJATENG .COM, SEMARANG – Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang menggelar Soegijaprananta Basketball League di Sports Hall mereka jalan Pawiyatan Luhur Semarang. Sebanyak tujuh sekolah yang terdiri dari sebelas tim ikut serta dalam perlombaan dengan format kompetisi penuh tersebut.

Emmanuel Ivan, ketua panitia liga basket itu menjelaskan peserta memang terbatas yang mereka undang untuk ikut kompetisiyang mempertemukan seluruh pesertanya. "Ada dua kategori yakni basket putra dan putri, peserta memang kami pilih dari sekolah yang memiliki tradisi juara basket" beber Emmanuel, Jumat ( 22/1/2016)

Peserta adalah SMA Karangturi, Tri Tunggal, Loyola, hingga SMAN 4 dan SMAN 14. Menurut Ivan mereka memilih sekolah itu dilihat dari prestasi basket dan rutinitas latihan dalam sepekan.

"Kami memang tidak menjaring peserta banyak tingkat SMA, hal ini karena tujuan kami adalah memberikan pembinaan prestasi dan meningkatkan kualitas, akan susah jika misal Karangturi yang setiap hari berlatih bertemu dengan tim yang baru dibentuk saatkompetisi ini di mulai," bebernya.

Empat tim putri dan tujuh tim putra akan bertemu satu sama lain. Setiap kemenangan akan mendapat poin dua dan kalah akan mendapat satu poin dua besar di klasemen nantinya akan diadu di partai final dengan format three winning set.

"Kembali ke tujuan awal yaitu untuk pembinaan, format final itu kami pilih karena kami ingin juara sejati, jadi dua tim yang melaju ke partai final akan memainkan dua laga jika masing-masing bisa memenangkan pertandingan maka akan ada laga ke tiga," bebernya. (*)

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

sumber : jateng.tribunnews.com

Kategori: