Unika Gelar Basket SBL 2016
Senin, 25 Januari 2016 | 7:44 WIB

Dari kiri ke kanan: Didik Armnanto, Lita Widyo Hastuti, Emmanuel Ivan, Tabita Christy. (Foto-sugeng I)SEMARANG (KRjogja .com)– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang mengelar kompetisi bola basket Soegijapranata Basketball League (SBL) 2016 untuk pelajar SMA se Kota Semarang. Kompetisi akan digelar pertengahan Januari sampai Februari 2016 di sport centre kampus Unika, kawasan Bendan Duwur.

Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan) Unika Soegijapranata Lita Widyo Hastuti SPsi, MSi didampingi Ketua UKM Basket yang juga ketua panitia SBL Emmanuel  Ivan, sekretaris panitia Tabita Christy Handayani dan pelatih bakset Unika Didik Armanto kepada pers di Semarang Sabtu sore (23/1) menyatakan sistem pertandingan yang digelar mengikuti aturan Federasi Internasional Basketball (FIBA) dengan menggunakan sistem Waktu Bersih 10 menit kali 4 quarter.

"Tim dari sejumlah SMA peserta dipilih oleh Unika Soegijapranata berdasarkan prestasi tiap sekolah di bidang basket. Jadi memang benar-benar tim yang sudah memiliki pembinaan dan aktif berlaga dan berlatih basket di sekolah dan di luar sekolah mereka. Tujuannya, selain ajang pencarian atlit muda berbakat di bidang basket, sekaligus sebagai bentuk pendidikan softskill pada mahasiswa kami yang dituntut belajar ilmu sesuai jurusan mereka sekaligus kemampuan berorganisasi, komunikasi dan kemampuan soft skill lainnya yang terkadang di dapat dari kegiatan-kegiatan semacam ini" ujar Lita Widyowati.

Ketua Panitia SBL 2016 Emmanuel Ivan menyatakan pelaksanaan Session I dilakukan 18 sampai 23 Januari 2016 lalu dan dilanjutkan play off  5-7 Februari 2016 untuk 7 tim putra dan 4 tim putri. Dari play off akan muncul 2 tim yang melaju ke final dengan sistem three winning set.
Sejumlah sekolah yang mengikuti laga SBL 2016 di antaranya SMA Theresiana 01, SMA Tri Tunggal, SMA Terang Bangsa, SMA Karangturi, SMAN 14, SMAN 4, dan SMA Kolose Loyola. (Sgi)

Sumber : krjogja.com, kr.co.id

KRJ 25_01_2016 Kompetisi Bola Basket SBL 2016

Kategori: ,