Unika Gelar ATGW 2016
Kamis, 28 Januari 2016 | 8:23 WIB

KRJ 28_01_2016 Unika Gelar ATGW 2016SEMARANG (KRjogja)– Dalam mengisi liburan antar semester saat ini, Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang menggelar kegiatan kemahasiswaan bagi mahasiswa baru angkatan tahun 2015 (semester I) yaitu Arising The Grateful Winner (ATGW).

“ATGW merupakan pelatihan wajib untuk seluruh mahasiswa baru Unika Soegijapranata dan mahasiswa lama yang belum pernah mengikutinya. Tujuannya untuk mengarahkan mahasiswa menyadari talenta yang dimilikinya agar kelak dapat dipersembahkan bagi bangsa, negara dan kemanusiaan dengan melakukan berbagai kegiatan pengembangan kepribadian mahasiswa” ujar koordinator supervisor ATGW Andreas Anggoro.

Menurutnya, ATGW berisi kegiatan di dalam kampus dan dilanjutkan di luar kampus (masyarakat). ATGW tahun 2016 ini dibagi menjadi 12 Gelombang dan masing-masing gelombang diikuti kurang lebih 250 mahasiswa.

Acara dibuka dengan perkenalan antara Supervisor atau Co-trainer dengan para trainee, kemudian pelatihan di dalam ruang kelas di gedung Henricus Constant.

Sementara itu salah satu Supervisor ATGW  Yenita, menyatakan ATGW banyak diisi kegiatan yang bersifat akademik, ilmiah, serta penggalian potensi diri mahasiswa. Banyak diskusi dilakukan dengan beragam tema yang menarik. (Sgi)

sumber : krjogja.com

Kategori: