UKDW Ajak Unika Soegijapranata Lakukan Penelitian Bersama
Senin, 18 Januari 2016 | 8:18 WIB

TRBJ 15_01_2016 ukdw-ajak-unika-soegijapranata-lakukan-penelitian-bersamaTRIBUNJATENG .COM, SEMARANG – Universitas Kristen Duta Wacana mengajak Unika Seogijapranata untuk melakukan kerjasama dalam bidang peneleitian saat melakukan kunjungan ke ruang pertemuan LPPM, gedung Mikael lantai 4, kampus Unika Soegijapranata, Kamis (14/1/2015).

Tim LPPM UKDW yang diwakili oleh 5 staf LPPM yang dipimpin oleh Dr. Charis Amarantini, M.Sc., Ph.D diterima oleh Dr. Ridwan Sanjaya sebagai Wakil Rektor I, didampingi oleh Kepala LPPM Unika Soegijapranata Prof. Andreas Lako beserta staf.

"Kunjungan tim LPPM UKDW ke Unika Soegijapranata kami sambut dengan baik, karena kedekatan Unika Soegijapranata dengan UKDW tidak hanya kali ini saja tetapi sudah terjalin cukup lama terutama pada saat ada acara ACUCA di luar negeri. Di sisi lain antara UKDW dan Unika juga sama-sama perguruan tinggi kristiani, jadi ada ikatan yang sama untuk mengembangkan perguruan tinggi masing-masing menjadi lebih maju dan punya peran dalam kehidupan masyarakat dan bernegara," jelas Dr. Ridwan Sanjaya, dalam keterangan tertulisnya yang dikirim ke Tribun Jateng, Jumat (15/1/2015).

Lebih lanjut Prof. Andreas Lako, menjelaskan (LPPM) diserahi tugas khusus oleh Rektor untuk mendorong dosen maupun mahasiswa agar mengembangkan budaya akademik riset dan pengabdian kepada masyarakat, meningkatkan kualitas dan kuantitas riset, meningkatkan publikasi ilmiah dan pengabdian masyarakat, serta mengelola kekayaan dalam pembentukan karakter kepemimpinan dan kemanusiaan.

Jadi KKN mahasiswa Unika tidak sekedar mata kuliah biasa tetapi disitu harus dirancang program-program dan kegiatan sedemikian rupa agar terbentuk kepemimpinan dan kemanusiaan mahasiswa.
"Kunjungan ini sekaligus menjadi kesempatan yang baik untuk saling tukar pikiran dalam meningkatkan kerja sama riset dan pengabdian kepada masyarakat supaya menjadi lebih baik," tambah Prof Andreas Lako. (*)

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

sumber : jateng.tribunnews.com

Kategori: