Resolusi Tahun Baru Satpam Unika
Rabu, 6 Januari 2016 | 17:48 WIB

Picture 026Menjelang tahun baru 2016, Unika Soegiapranata tidak lepas dari resolusi tahun baru. Sebagai salah satu contohnya adalah kegiatan yang dilakukan oleh unit satpam Unika, yaitu memperingati hari ulang tahun yang ke-24, pada tanggal 30 Desember 2015, sekaligus membekali para satpam Unika dengan pelatihan pengamanan, teknik parkir, serta membekali para satpam dengan kemampuan bahasa inggris, dengan harapan supaya para satpam ini mampu berkomunikasi  dengan bahasa Inggris saat menjalankan tugas dan memberi pelayanan yang maksimal kepada siapapun yang perlu dibantu, terutama pada para mahasiswa internasional  yang sedang studi di Unika.

Pada acara tersebut, Kepala Biro Administrasi Umum (BAU) Yuliana Sri Wulandari, SE, mencoba menanamkan 4 nilai dasar yang menjadi fondasi kuat dan wajib dihayati oleh para satpam Unika yaitu kedisiplinan, kejujuran, keterbukaan dan membangun komunikasi yang baik. “Kita perlu  mengupgrade skill para satpam, salah satunya dalam hal bahasa Inggris supaya para warga universitas dan masyarakat merasakan dampak baiknya” ungkap Yuliana.

Saat ini jumlah personil satpam yang bertugas di Unika ada 40 orang terdiri dari 18 orang organik (tetap) dan 22 orang pegawai outsourcing dari PT. Shelter.

Hal lain, ulang tahun kali ini terasa spesial karena hari ulang tahun ke-24 satpam Unika ini juga bertepatan dengan ulang tahun dua anggota satpam organik Unika, sehingga acara menjadi lebih akrab dan semarak. Hadir pula dalam acara ulang tahun satpam ini, Brippol Mohamad Amin selaku pembina satpam Unika.

Dengan bertambahnya usia unit, diharapkan para satpam ini mampu meningkatkan kualitas melalui skill dan karakter supaya menciptakan keamanan dan kepercayaan masyarakat dan mahasiswa terhadap Unika. (jow)

Kategori: ,