Perpustakaan Unika Gandeng Emerald Dalam Acara Workshop
Jumat, 29 Januari 2016 | 9:20 WIB

SM 28_01_2016 Perpustakaan Unika Gandeng Emerald Dalam Acara WorkshopSEMARANG, suaramerdeka – Jurnal yang dihasilkan dari penelitian dosen perlu dipublikasikan ke jejaring, agar manfaafnya bisa dirasakan banyak orang. Kali ini UPT Perpustakaan Unika Soegijapranata bekerja sama dengan Emerald, merupakan publisher jurnal terbesar di dunia.

Pelatihan kali ini, diikuti mahasiswa dan kalangan akedimisi. Jika dosen mempublikasikan jurnalnya melalui Emerald, besar kemungkinan akan direspon pihak publisher.

Ketua UPT Perpustakaan Unika Soegijapranata Rikarda Ratih Saptaastuti menyatakan, jurnal Emerald merupakan fasilitas untuk civitas akademika Unika Soegijapranata dalam mengakses jurnal online. “Fasilitas ini diberikan agar seluruh civitas akademika dapat melakukan proses belajar mengajar dan penelitian dengan lebih mudah dengan adannya bahan referensi berupa jurnal online,” kata Rikarda Ratih Saptaastuti, di Semarang belum lama ini.

Jurnal ilmiah internasional dapat menjadi salah satu sumber referensi agar karya ilmiah yang disusun oleh peneliti menjadi lebih berkualitas. Karya ilmiah peneliti dan dosen yang diterbitkan di jurnal internasional akan menambah nilai cum bagi peneliti dan dosen tersebut.
(Puthut Ami Luhur/ CN40/ SM Network)

sumber : berita.suaramerdeka.com

Kategori: