Misa Konselebrasi Perayaan Natal Unika
Selasa, 12 Januari 2016 | 9:10 WIB

kronikPerayaan Natal dan Tahun Baru 2016 Keluarga Besar Unika Soegijapranata telah dilaksanakan pada hari Jumat (8/1), bertempat di ruang auditorium, gedung Albertus, kampus Unika Soegijapranata.

Perayaan Natal dan Tahun Baru diawali dengan Misa Konselebrasi, dengan Selebran Utama Rm. F.X. Sukendar Wignyosumarto, Pr dan Rm. Yohanes Gunawan, Pr serta Rm. Raymundus Sugihartanto, Pr sebagai Konselebran.

Tema dalam perayaan natal dan tahun baru 2016 Unika Soegijapranata adalah Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah dalam Keugaharian, oleh karena itu segala kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka merayakan natal dan tahun baru di Unika, diarahkan untuk mencerminkan dan mewujudnyatakan  tema yang berbasis pada keluarga dan keugaharian.

Kegiatan-kegiatan dalam rangka perayaan natal meliputi antara lain ibadat adven di masing-masing gedung, pengobatan gratis untuk masyarakat sekitar Unika, sembako murah, anjangsana ke karyawan purna tugas, penyaluran dana bantuan pendidikan, amplop aksi natal, lomba foto wefie dan puncak kegiatan adalah misa syukur dan perayaan natal bersama.

“Perayaaan Natal dengan misa syukur menjadi kesempatan untuk mengalami dan merasakan indahnya kebersamaan dalam keluarga besar Unika Soegijapranata, hal itu dimunculkan dengan adanya pembagian tugas koor yang saling bergantian menyanyi dalam misa. Lebih dalam lagi,  jika kita coba merenungkan bacaan hari ini, maka kita masing-masing pribadi dalam keluarga besar Unika dituntut untuk bisa berperan seperti Yohanes yang menjadi saksi kehadiran Allah dalam kehidupan kita masing-masing, supaya dengan demikian karena kesaksian kita, setiap orang boleh percaya dan mengalami hidup bersama sebagai keluarga Allah dalam semangat keugaharian,” tutur Rm. F.X. Sukendar dalam homili misa ekaristi perayaan natal Unika.

Setelah misa konselebrasi, acara dilanjutkan dengan perayaan natal bersama dengan diisi oleh beberapa atraksi dan hiburan serta door prize bagi penonton yang hadir di acara perayaan natal. (Fys)

Kategori: