KKN – Unika Dukung Semarang Sebagai Kota Wisata
Senin, 11 Januari 2016 | 14:59 WIB

kronikTerkait dengan berita sebelumnya mengenai program pengembangan masyarakat yang dilakukan oleh LPPM melalui KKN angkatan Januari 2016 ini, Unika Soegijapranata mencoba memberdayakan potensi dua kelurahan di Kecamatan Gunung Pati – Semarang yaitu kelurahan Kandri dan Nongkosawit dengan program utama yaitu : membuat dua kelurahan ini menjadi desa yang menarik dan menghidupkan kembali objek wisatanya. Dalam rangka itu, maka pada hari Senin (11/1) pukul 08.30 WIB telah diberangkatkan 67 mahasiswa KKN Unika Soegijapranata ke 2 desa tersebut.

Beberapa program yang disiapkan oleh mahasiswa diantaranya program kebersihan, program kerajinan tangan, program kesenian, dan beberapa program lain yang arahnya mendukung desa Kandri dan Nongkosawit menjadi obyek wisata yang menarik bagi wisatawan lokal atau domestik. 67 mahasiswa KKN Unika tersebut akan melangsungkan kegiatan di 2 desa tersebut selama tiga minggu terhitung mulai tanggal 11 Januari sampai 31 Januari 2016.

Sebelumnya, desa Kandri dan Nongkosawit sudah sejak tahun 2013 menjadi daerah binaan bagi Unika Soegijapranata, tidak hanya mengembangkan UMKM nya saja namun beberapa hal yang ada di dalam desa tersebut, dijadikan topik atau daerah penelitian oleh beberapa dosen Unika.

Prof Andreas Lako menambahkan beberapa pesan bagi para mahasiswa yang berangkat ke lapangan untuk selalu menjaga ketertiban dan nilai-nilai luhur sebagai utusan Unika di masyarakat, yang langsung terlibat dalam kegiatan lapangan. “Diharapkan para mahasiswa KKN menjadi utusan Unika yang memberi kesan  baik di masyarakat.” tegas Prof Andreas Lako sebagai kepala LPPM Unika Soegijapranata. (jow)

Kategori: ,