KKN Unika Berdayakan Potensi Pariwisata
Rabu, 13 Januari 2016 | 8:16 WIB

SM 12_01_2015 KKN Unika Berdayakan Potensi PariwisataSEMARANG, suaramerdeka .com – Melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan Januari 2016, Unika Soegijapranata memberdayakan potensi dua kelurahan di Kecamatan Gunungpati Kota Semarang. Program utamanya yaitu membuat dua kelurahan ini menjadi desa yang menarik dan menghidupkan kembali objek wisatanya.

Awal pekan ini, Unika Soegipranata memberangkatkan 67 mahasiswa KKN. Mahasiswa Unika akan melakukan beberapa program yang telah disiapkan di antaranya, program kebersihan, program kerajinan tangan, program kesenian, dan beberapa program lain yang arahnya mendukung desa Kandri dan Nongkosawit menjadi obyek wisata yang menarik bagi wisatawan lokal atau domestik.

Sejumlah 67 mahasiswa KKN Unika tersebut akan melaksanakan kegiatan pada dua desa tersebut selama tiga minggu terhitung mulai 11 Januari sampai 31 Januari 2016.

Desa Kandri dan Nongkosawit sudah sejak tahun 2013 menjadi daerah binaan bagi Unika Soegijapranata, tidak hanya mengembangkan UMKM saja beberapa hal yang ada di dalam desa tersebut, dijadikan topik atau daerah penelitian oleh beberapa dosen Unika.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Prof Andreas Lako menyatakan, mahasiswa yang berangkat ke lapangan untuk selalu menjaga ketertiban dan nilai-nilai luhur. Sebagai utusan Unika pada masyarakat, yang langsung terlibat dalam kegiatan lapangan.

(Puthut Ami Luhur / CN26 / SM Network)

sumber : berita.suaramerdeka.com

Kategori: