KKN Mahasiswa Dukung Program Kota Wisata
Kamis, 14 Januari 2016 | 8:58 WIB

SM 13-01-2015 KKN Mahasiswa Dukung Program Kota WisataSEMARANG – Unika Soegijapranata melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) berkeinginan mendorong program pemberdayaan kawasan wisata.

Sasarannya yakni potensi dua kelurahan di Kecamatan Gunungpati Semarang, yaitu Kandri dan Nongkosawit. ‘’Pemberdayaan itu dilaksanakan melalui peran mahasiswa KKN.

Kami menerjunkan 67 mahasiswa KKN Unika Soegijapranata ke dua desa tersebut, Selasa (12/1), untuk memberikan dukungan atas potensi dua desa wisata itu,’’ kata Ketua LPPM Unika Prof Andreas Lako saat memberangkatkan mahasiswa KKN di kampus kompleks Bendanduwur,kemarin.

Dalam misi pengabdian masyarakat ini telah disiapkan sejumlah program, antara lain kebersihan, kerajinan tangan, kesenian, dan lainnya . ‘’Arahnya bagaimana mendukung Desa Kandri dan Nongkosawit menjadi objek wisata yang menarik bagi wisatawan lokal atau domestik. Mahasiswa kami akan melangsungkan kegiatan di tempat tersebut selama tiga minggu ke depan,’’imbuhnya. (H41-71)

sumber : berita.suaramerdeka.com/smcetak

Kategori: ,