FEB Unika Ajak Siswa Pelajari Pajak dan Investasi
Rabu, 27 Januari 2016 | 8:29 WIB

Dr Elisabth Lucky Maretha, dosen Akuntansi FEB memberi pengarahan ke para siswa terkait cara mengitung pajak. FOTO: BAGUS PANJI/JATENG POSJATENGPOS, SEMARANG — Demi membantu dan memfasilitasi para siswa SMA/SMK se-Kota Semarang yang suka dengan ilmu hitung untuk dunia kerja, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata memberikan pelatihan pajak dan investasi di laboratorium FEB, Selasa (26/1).

Menurut Silvester Firdaus, ketua panitia kegiatan, pelatihan ini ditujukan kepada semua siswa SMS/SMK se-Kota Semarang. Sedikitnya ada sekitar lima siswa sekolah, baik negeri dan swasta yang ikut pelatihan ini.

“Pelatihan tentang pajak dan investasi sangat bermanfaat bila siswa. Kedepan bisa belajar bisnis lewat pasar modal. Mereka antusias, yang ikut sangat banyak. Ini salah satu kegiatan dan kepedulian kami ke siswa,” jelasnya.

Menurut dia, pelatihan ini merupakan edukasi. Siswa dilatih berdiskusi dan belajar tentang ilmu pajak. Kelak, jika memiliki usaha mereka harus punya NPWP dan dihadapkan untuk mengisi SPT tahunan.

“Kegiatan ini gratis bagi siswa. Mereka kami fasilitasi dengan perangkat komputer dan lain-lain,” katanya.

Rini Hastuti MSi, dosen FEB Unika menambahkan, dalam pelatihan ini diberikan ilmu praktis dan singkat. Selama sebulan mereka sudah bisa belajar bagaimana mengoperasikan perhitungan pajak dan pasar modal.

“Selama ini siswa kalau di sekolah hanya mendapat pelajaran teori, tetapi di kegiatan FEB ini mereka bisa praktik dengan didampingi ahlinya,” ujarnya, didampingi Dr Elisabth Lucky Maretha, dosen Akuntansi FEB.

Yerimia, siswa SMA YSKI Semarang mengaku sangat terbantu dengan pelatihan ini. “Kita sangat diuntungkan. Di sini bisa belajar soal investasi dan lain-lain,” pungkasnya. (gus/bow)

Sumber : jatengpos.co.id

Kategori: