Dosen Unika Ikuti Jurnal Internasional
Kamis, 28 Januari 2016 | 8:18 WIB

KRJ 28_01_2016 Dosen Unika Ikuti Jurnal InternasionalSEMARANG (KRjogja)– Perpustakaan Unika Soegijapranata Semarang bekerja sama dengan Emerald sebagai salah satu publisher jurnal terbesar di dunia, mengadakan pelatihan bagi para dosen Unika tentang berbagai hal yang berkaitan dengan program aplikasi baru dari emerald yang memungkinkan para dosen untuk memasukkan jurnal penelitiannya ke Emerald dan mendapat respon dari publisher.

“Jurnal elektronik emerald ini merupakan salah satu fasilitas untuk sivitas akademika Unika Soegijapranata dalam mengakses jurnal online. Fasilitas ini diberikan agar seluruh sivitas akademika dapat melakukan proses belajar mengajar dan penelitian dengan lebih mudah dengan adanya bahan referensi berupa jurnal online,” tutur Rikarda Ratih Saptaastuti, S.Sos sebagai Kepala UPT Perpustakaan Unika Soegijapranata saat pembukaan pelatihan di ruang  LPPM, gedung Mikael lantai 4, Unika Soegijapranata kampus Bendan.

Menurut Rikarda Ratih Saptaastuti, akses informasi ilmiah melalui Jurnal internasional  dapat menjadi salah satu  sumber referensi agar karya ilmiah yang disusun peneliti menjadi lebih berkualitas. Karya ilmiah peneliti dan dosen yang diterbitkan di Jurnal Internasional tentunya juga akan menambah  nilai kredit poin (cum) bagi peneliti dan dosen tersebut, disamping meningkatkan mutu akademik di suatu kampus.

Pada pelatihan ini, tampil sebagai narasumber Irwan Sukardi sebagai Business Manager Emerald Indonesia. Dirinya berharap, lewat pelatihan akan lebih banyak akademisi dari Unika Soegijapranata yang publikasinya dimuat di Emerald. (Sgi)

sumber : krjogja.com

Kategori: