ATGW 2016 awali kegiatan kampus Unika
Senin, 11 Januari 2016 | 14:00 WIB

DSC_1323Kemeriahan kampus Unika kembali menyeruak, setelah beberapa hari libur Natal dan Tahun Baru 2016. Salah satu kemeriahan tersebut adalah dimulainya kegiatan ATGW gelombang I, pada hari Jumat (8/1) di Pendopo kapel Ignatius  Kampus Unika.

Acara pembukaan ATGW gelombang I tersebut dibuka oleh koordinator supervisor ATGW Andreas Anggoro, dan selanjutnya diisi dengan kegiatan pembekalan pada hari pertama, dan kegiatan persiapan terjun ke masyarakat di hari ke-2 nya.

Arising The Grateful Winner (ATGW) merupakan suatu pelatihan wajib untuk seluruh mahasiswa baru di Unika Soegijapranata, yang bertujuan mengarahkan mahasiswanya untuk menyadari talenta yang dimilikinya agar kelak dapat dipersembahkan bagi bangsa, Negara dan kemanusiaan dengan melakukan berbagai kegiatan pengembangan kepribadian mahasiswa.

ATGW tahun 2016 ini dibagi menjadi 12 Gelombang dan masing-masing gelombang diikuti oleh kurang lebih 250 mahasiswa. Kegiatan tahunan tersebut wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru angkatan 2015 dan mahasiswa angkatan sebelumnya yang belum mengikuti kegiatan ini.

“Kegiatan pembukaan, diawali dengan registrasi peserta di depan kapel, kemudian acara dibuka dengan perkenalan antara Supervisor atau Co-trainer dengan para trainee, dan acara dilanjutkan di dalam ruang kelas yang telah disediakan yang bertempat di gedung Henricus Constant.” Ungkap Yenita, salah satu dari Supervisor ATGW.

Dalam hari pertama ini, para trainee diberikan sesi-sesi dan dibagi menjadi beberapa kelompok untuk saling berdiskusi tentang tema-tema yang sudah ditentukan terlebih dahulu oleh para co-trainer. (Ign)

Kategori: ,