22 Penelitian Dosen Unika Dibiayai Dikti
Selasa, 12 Januari 2016 | 10:34 WIB

SM 11_01-2015 22 Penelitian Dosen Unika Dibiayai DiktiSEMARANG, suaramerdeka .com – Sebanyak 22 penelitian lanjutan dari berbagai program studi di Unika Soegijapranata akan didanai oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unika Soegijapranata Prof Andreas Lako menyatakan, sebanyak 22 penelitian yang telah diajukan pada 2015 lalu disetujui oleh Kemenristekdikti.”Dosen mengajukan proposal penelitian melalui Unika pada 2015, diterima Dikti pada awal 2016 dan disebut sebagai penelitian lanjutan,” kata Andreas Lako di Unika Soegijapranata, Senin (11/1).

Ada beberapa jenis penelitian yang diajukan dosen, diantaranya sentralisasi yang berasal dari usulan Dikti. Serta  desentralisasi yaitu penelitian yang diajukan oleh dosen dengan prosedur pengajuan yang seperti disyaratkan oleh
Dikti.”Dosen Unika kami dorong untuk terus melakukan penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat terutama di Kota Semarang,”tambahnya.

Sudah menjadi komitmen bagi Unika Soegijapranata sejak 2010 untuk terus berkarya melalui penelitian. Penelitian yang dilakukan oleh dosen Unika sebagai bukti pengabdian kepada masyarakat Kota Semarang.
(Puthut Ami Luhur/ CN40/ SM Network)

sumber : berita.suaramerdeka.com

Kategori: