Work Hard in Silence, Let Success be Your Noise
Jumat, 18 Desember 2015 | 10:05 WIB

Yonetha Putri (sastra)Tidak banyak bicara namun banyak bekerja, itulah karakter Yonetha Putri Tantowijaya yang  merupakan wisudawan terbaik Fakultas Bahasa dan Seni. Rasa senang bercampur bangga lah yang bisa digambarkan atas diri Yonetha saat ini. Dulu memang sempat berandai-andai dan memasang target menjadi wisudawan terbaik sehingga dalam kuliah pun juga berusaha excellent, giat belajar, pandai membagi waktu dan tidak bolos kuliah bila tidak diperlukan. Sehingga saat ini Yonetha sangat bersyukur bila boleh menyandang wisudawan terbaik periode ini.

Yonetha lahir di Pekalongan 17 Desember dua puluh satu tahun silam dari pasangan Yudhi Tantowijaya dan Yuli Wijaya. Bersekolah di SMA Santo Bernardus Pekalongan dan berkuliah di Unika Soegijapranata untuk menuntut ilmu dan mencari banyak pengalaman di dalamnya. Sungguh bukan perjalanan studi yang sia-sia, Yonetha boleh mengecap banyak kegiatan organisasi dan kompetisi yang memperluas wawasannya, diantaranya ; anggota SALT, Senat Universitas 2013/2014, Senat Fakultas 2014/2015, tim promosi SGS, menjuarai lomba Presentation Contest 2014, serta menjadi perwakilan fakultas untuk menjadi 7 besar  peserta Student Of The Year 2015 dan masih banyak lagi.

Banyak hal berkesan yang ditemui selama tinggal di Semarang salah satunya karena bertemu dengan keluarga Army of God (komunitas rohani di GMS Semarang) yang memberi warna dalam hidup serta keluarga civitas Unika yang menerima Yonetha apa adanya. Dari banyaknya kesempatan untuk belajar di Unika membuatnya siap menghadapi hal baru di dunia kerja, Yonetha bukan lagi anak manja dan terus diam dalam zona nyaman melainkan berani keluar untuk terus belajar dan bekerja memakai waktunya secara produktif.

Pesan Yonetha untuk para mahasiswa yang masih menempuh studi di Unika adalah teruslah berharap pada Tuhan yang selalu memberikan kekuatan untuk menghadapi segala perkara dalam hidup, salah satunya perkara menyelesaikan tanggung jawab di perguruan tinggi, dan biarkan kesuksesanmu dinikmati oleh banyak orang. Sukses selalu Yonetha! (jow)

Kategori: ,