Unika Soegijapranata Serius Tingkatkan Soft-skill
Kamis, 17 Desember 2015 | 19:21 WIB

1429949508211Dengan judul skripsi “Audit Operasional Proses Produksi dan Keselamatan Kerja pada PT Mafahtex Pekalongan untuk Meningkatkan Kinerja Perusahaan.” berhasil membawa Stella Florensia menjadi salah satu wisudawan terbaik degan IPK 3,84.

Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang lahir di Jakarta, 12 November 1994 ini memilih judul skripsi tersebut karena, judul tersebut sesuai dengan konsentrasi yang dipilihnya yaitu Audit, selain itu Stella juga mengaku merasa tertantang untuk menyelesaikan masalah riil yang dihadapi oleh perusahaan.

Selain merasa tertantang, Stella mengatakan, judul skripsi yang diambilnya ini juga sebagai sarana pengaplikasian ilmu yang telah didapat di dalam kelas ke praktek langsung. Selain itu judul ini juga berfungsi dalam menambah pengetahuan seputar Audit khususnya Audit Operasional.

Dalam proses perkuliahan, pasti tidak terlepas dari yang namanya suka dan duka. Hal ini juga yang dialami oleh Stella.

“Untuk sukanya, saya dapat mengenal dan menemukan sahabat-sahabat seperjuangan yaitu Odi, Claudia, Winda, Melsa, Felita, Rani dan Emil yang selalu menemani dan memberikan semangat selama proses kuliah dan proses penulisan skripsi. Saya juga senang dapat mengenal dosen-dosen luar biasa yang selalu membimbing dan memberikan semangat serta pengetahuan mengenai akuntansi dan ilmu lainnya, dan tidak lupa untuk dosen pembimbing skripsi yang sangat luar biasa rajin, sabar dan selalu mendorong saya untuk berusaha lebih keras dan tekun yaitu Ibu Stefani Lily Indarto,SE., MM.,Akt, tanpa beliau saya tidak akan dapat menyelesaikan skripsi saya dan wisuda dengan cepat serta tepat waktu. ” ucapnya.

Selain itu duka yang dialami oleh Stella seperti, tugas yang harus diselesaikan dalam waktu yang terbatas, yang mulai dirasakan pada awal semester 3 dan yang paling sulit saat semester 6 karena sudah ada pembagian konsentrasi mata kuliah ditambah dengan kegiatan KKU sehingga harus lembur untuk menyelesaikan tugas kuliah dan KKU.

Dibalik kesuksesan Stella dalam meraih gelar wisudawan terbaik tidak lepas juga dari ‘Motto’ yang selalu memberikan semangat untuk mencapai kesuksesannya.

Jesu Juva dan Soli Deo Gloria, yang memiliki arti Yesus, tolonglah saya dan Kemuliaan bagi Allah. Kata-kata inilah yang menjadi motto hidup Stella, yang jelas membawanya meraih gelar wisudawan terbaik.

“Kata-kata ini selalu saya tuliskan di lembar ujian saya serta pada saat saya akan mulai mengerjakan tugas dan skripsi. Bagi saya kata-kata ini adalah sebuah doa yang memberikan saya keyakinan agar dapat mengerjakan dengan baik. Jika kita punya niat baik, Tuhan selalu berikan jalan.” ujarnya.

Stella mengaku senang berkuliah di Unika Soegijapranata, hal ini dikarenakan Unika Soegijapranata benar-benar serius dalam membentuk karakter mahasiswanya. Tidak hanya itu, Unika Soegijapranata juga serius dalam meningkatkan yang namanya soft skill dan juga hard skill.

Kesan dan pesan Stella untuk Unika Soegijapranata.“Semoga Unika Soegijapranata semakin berkembang dan melebarkan sayapnya sehingga bisa menjadi Universitas terbaik di Indonesia. Sedangkan untuk kesannya,  Luar biasa! Penuh dengan kenangan, pengalaman dan pembelajaran berguna yang tidak akan pernah saya lupakan.” pungkasnya. (R.Jeff)

Kategori: ,