Unika Refresh Satpam
Selasa, 22 Desember 2015 | 12:00 WIB

KRONIKPerayaan Natal dan Tahun Baru untuk tahun ini menjadi agak spesial, karena selain perayaan Natal, di bulan Desember ini juga dirayakan hari Maulid Nabi, sehingga untuk itu perlu dipersiapkan dengan matang pengamanannya supaya tercipta kondisi yang kondusif dan tidak banyak gangguan. Demikian halnya dengan pengamanan menjelang dan saat liburan Natal 2015 di kampus Unika Soegijapranata.

Dalam rangka memantapkan dan meningkatkan keamanan tersebut, pada hari Senin dan Selasa, tanggal 21-22 Desember 2015, bertempat di Ruang LPPM, Gedung Mikael  lantai 3 Unika Soegijapranata, Biro Administrasi Umum (BAU)  mengadakan  pembekalan Satuan Pengamanan ( Satpam) baru, sebagai tindak lanjut adanya pergantian anggota satpam lama yang dibawah naungan PT. ISS,  digantikan beberapa anggota baru dari PT. Shelter yang akan bertugas untuk mendukung dan menjaga keamanan di lingkungan Kampus Unika Soegijapranata.

“Jadi per 1 Januari 2016, PT. Shelter akan bekerja sama dengan Unika untuk menjaga keamanan di lingkungan Kampus, dengan komposisi 22 anggota satpam  dan 19 anggota juru parkir yang akan saling bekerja sama dan saling mendukung untuk lebih memantapkan pengamanan di Unika. Adapun keputusan untuk  mengganti beberapa anggota satpam lama dengan satpam baru merupakan tindak lanjut dari hasil evaluasi dari pengguna jasa yaitu karyawan dan mahasiswa yang mengisi kuesioner dan diolah, sehingga hasil analisa kuesioner tersebut salah satunya dijadikan pertimbangan untuk penilaian kinerja Satpam Unika,” jelas Yuliana Sri Wulandari, SE sebagai Ka. BAU Unika.

Lebih lanjut Yuliana menjelaskan “ Adanya pergantian ini sebenarnya untuk refresh, disamping kontrak PT. ISS dengan Unika sendiri, juga akan selesai di akhir tahun ini. Hal lain, dalam rangka menjaga kesiapan anggota satpam agar selalu siap dalam menjalankan tugas, perlu ada batasan usia yang diberlakukan untuk satpam baru yaitu antara 24 tahun sampai dengan 35 tahun, sehingga dengan batasan usia tersebut anggota satpam dapat maksimal dalam menjalankan tugas,” pungkas Yuliana. (Fys)

Kategori: