Tetap Belajar dan Jangan Menyerah
Jumat, 18 Desember 2015 | 10:03 WIB

Melita FTPSudah mencapai tahap interview dalam perusahaan walaupun belum resmi menjadi sarjana (di wisuda). Inilah yang dialami oleh Melita Mulyani, mahasiswi Fakultas Teknologi Pangan yang menjadi wisudawan terbaik dalam wisuda periode ke-3 tahun ini. Anak dari pasangan Ingdarto dan Minanti Ariana ini lulus dengan predikat cumlaude dengan nilai 3,92 dengan masa studi 3 tahun 2 bulan.

Rasa senang yang dirasakan Melita tidak lepas dari dukungan orang-orang disekitarnya. Walaupun sempat mengalami kendala saat menyusun skripsi namun tidak membuatnya menyerah dengan penelitian yang dilakukannya. Ternyata sudah banyak pengalaman yang didapat ketika berkuliah di Unika Soegijapranata diantaranya pengalaman organisasi sebagai senat fakultas periode 2014/2015 devisi evaluasi anggaran, serta mengikuti berbagai kompetisi diantaranya dalam lomba Karya Ilmiah Food Explore di UPH Jakarta dan Foodball Quiz di Jogjakarta. Selain itu Melita juga tidak ketinggalan mengambil kesempatan menjadi asisten dosen dalam berbagai mata kuliah.

Tidak pernah menyangka ketika Melita belum di wisuda namun sudah mendapat panggilan kerja dari sebuah perusahaan ternama di Indonesia. Menjelang fase bekerja ini Melita baru menyadari betapa berharganya berkuliah sambil mencari banyak pengalaman saat berkuliah.

Selain itu, banyak hal yang Melita pelajari dari berbagai aktivitas yang pernah diikutinya; diantaranya komunikasi dalam kelompok, standarisasi organisasi, dan pantang menyerah  untuk memperkaya kompetensi dalam diri.

Banyak lulusan S1 yang belum mendapat pekerjaan, namun tidak berlaku bagi Melita. Semua ilmu dan pengalamannya akan terpakai ketika menempuh dunia kerja dan berhadapan dengan orang-orang baru. Tetap belajar dan jangan menyerah itulah semangat Melita yang terus dikobarkannya. Sukses selalu untuk Melita!(jow)

Kategori: ,