Terbang Seperti Burung Merpati
Sabtu, 5 Desember 2015 | 13:09 WIB

TEMU ORTU PSIKOLOGIDalam sambutan pada acara Temu Orang Tua atau Wali Mahasiswa dengan Jajaran Dekanat serta Dosen Wali Fakultas Psikologi angkatan 2015, Sabtu (28/11), Dekan Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata, Dr. M. Sih Setija Utami, M.Kes atau kerap dipanggil Bu Cicih. menjelaskan sejarah berdirinya Fakultas Psikologi di Unika serta akreditasi dan perkembangan Fakultas setiap tahunnya, Cicih mengambil filosofi Mahasiswa Fakultas Psikologi seperti burung merpati, “mahasiswa Psikologi yang saya harapkan bisa seperti burung merpati, merpati merupakan burung yang tau arah kemanakah dia harus terbang, mempunyai tujuan dan selalu bisa bekerjasama” ujarnya.

Acara Temu Orang Tua atau Wali Mahasiswa dengan Jajaran Dekanat  ini dihadiri oleh Wakil Dekan I Dra. Sri Sumijati, M.Si., Wakil Dekan II Dra. M. Yang Roswita, M.Si. dan Wakil Dekan III  Indra Dwi Purnomo, S. Psi, M. Si., serta para Dosen Wali, yang bertempat di ruang theater gedung Thomas Aquinas lantai 3.

Temu Orang Tua atau Wali dari mahasiswa Fakultas Psikologi dengan Jajaran Dekanat tersebut merupakan pertemuan rutin yang setiap tahunnya diadakan guna membangun komunikasi antara orang tua atau wali mahasiswa dengan dekanat serta dosen wali. Acara pertemuan dibuka dengan penampilan salah satu Unit Kegitan Mahasiswa (UKM) Fakultas Psikologi yakni Psycovocoustic dan cuplikan video kegiatan mahasiswa pada awal semester seperti PTMB, TM, Pra dan Play Senada serta kegiatan lainnya.

Selanjutnya Jajaran Dekanat juga menyampaikan beberapa penjelasan mengenai kegiatan akademik, administrasi dan kemahasiswaan Fakultas Psikologi kepada orang tua atau wali mahasiswa. Dijelaskan pula bahwa beberapa waktu lagi, PPT (Pusat Psikologi Terpadu) akan dipindahkan ke Kampus Unika, yang menempati gedung baru yang bersebelahan dengan gedung Antonius. Saat ini gedung tersebut masih dalam proses finishing, yang nantinya setelah selesai PPT juga akan menjadi satu bagian dengan Fakultas Psikologi.

Fakultas Psikologi juga mempunyai wadah untuk para mahasiswa yang mempunyai masalah dalam hal akademik di kuliahnya, yakni Sahabat Psikologi yang dikepalai oleh Wakil Dekan III Indra Dwi Purnomo, S. Psi, M. Si..

Pada akhir sesi Temu dekanat dengan orang tua mahasiswa, para orang tua/wali mahasiswa dipersilahkan berkonsultasi langsung dengan para dosen wali masing-masing kelas.. (Ajie)

Kategori: ,