Tenaga Kependidikan Unika Rentangkan Sayapnya
Senin, 7 Desember 2015 | 17:12 WIB

IMG_4079Workshop Kehumasan yang ke-2 telah diselenggarakan pada hari Kamis (3/11) bertempat di ruang hijau gedung Mikael Unika Soegijapranata.

Workshop Kehumasan yang ke-2 ini diadakan untuk membekali para tenaga kependidikan yang mewakili beberapa program studi di lingkungan Unika Soegijapranata supaya memiliki ketrampilan dan kemampuan untuk menulis berita sekaligus mengunggahnya ke media yang dimiliki oleh Unika Soegijapranata.

Seperti kita ketahui, Unika Soegijapranata memiliki berbagai media cetak dan elektronik yang bisa digunakan untuk publikasi setiap kegiatan yang akan dan sudah terjadi di lingkungan kampus Unika.

Media tersebut antara lain : Koran Kronik, Kronik TV, Website, Facebook, Instagram, Twitter, dan Unika Menyapa yang bisa di download di Google Playstore untuk versi Android.

“Saya berharap setelah mengikuti acara workshop ini, bapak ibu dapat ikut berperan aktif dalam menginformasikan setiap kegiatan yang terjadi di masing-masing program studi melalui media yang kita miliki sehingga tidak hanya terpublikasi di lingkungan Unika saja tetapi juga bisa diketahui oleh masyarakat umum yang menginginkan informasi tentang Unika Soegijapranata” jelas Dr. Ridwan Sanjaya sebagai Wakil Rektor I yang membuka acara workshop.

Lebih lanjut Yuwono Agus sebagai Humas Unika Soegijapranata menyampaikan bahwa untuk aktifitas pubikasi yang dilakukan oleh tenaga kependidikan dapat dicatat dalam EKTK sesuai dengan muatan tugasnya. Untuk upload pengumuman bisa ambil skor EKTK dari SSCC, sedangkan upload berita kegiatan prodi bisa diambil skornya dari Webmaster.

Acara workshop pagi itu dibagi menjadi 2dua sesi. Sesi pertama tentang dasar-dasar penulisan jurnalistik disampaikan oleh F Yuwono Agus, dan sesi kedua tentang penulisan di web akademik.unika.ac.id diberikan oleh F Henry Ernanto. (Fys)

Kategori: