Teknologi Pangan: Berbagi Ilmu Pengetahuan dan Masyarakat
Rabu, 16 Desember 2015 | 19:40 WIB

gedung albertusTerkait acara Knowledge Festival yang akan diadakan pada Maret 2016, Teknologi Pangan sangat antusias mengikuti acara yang diselenggaran oleh Universitas. Menurut Wakil Dekan bidang Akademik Dr. Rika Pratiwi, memang banyak aktivitas mahasiswa dan dosen yang perlu diketahui secara luas, termasuk apa saja yang telah dikerjakan oleh dosen-dosen di fakultas tersebut. Selain itu, Festival ini dinilai dapat memberikan dampak positif yang sangat banyak, terutama dalam peminatan terhadap ilmu dan teknologi pangan itu sendiri.

Setelah mahasiwa memiliki informasi yang jelas tentang Teknologi Pangan dan prestasi-prestasinya sebagai program studi maupun yang telah dicapai dosen-dosennya, maka mahasiswa dapat merasa lebih yakin dan bangga. Sehingga iklim akademik semakin dapat didorong lebih maju dan kompetitif.

Menurut Dr. Rika, beberapa hal yang akan ditampilkan dalam Knowledge Festival antara lain buku-buku yang telah ditulis oleh Staf Pengajar dan mahasiswa sejak tahun 2000 hingga sekarang, artikel-artikel ilmiah yang diterbitkan dalam jurnal nasional maupun internasional, karya-karya penelitian mahasiswa yang telah memenangkan kompetisi seperti Bogasari/Indofood Riset Nugraha sejak tahun 1998 hingga sekarang dan pemenang kompetisi produk inovasi pangan, serta produk pangan hasil inovasi mahasiswa TP

Sedangkan untuk aktivitas dosen yang akan diseminarkan, Dr. Rika memperkirakan dosen-dosen akan memaparkan pencapaian dan perolehan HKI atas penelitian yang dilakukan selama ini dan buku-buku yang telah dihasilkan selama proses penelitian. Penelitian dosen sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari aktivitas mahasiswa dalam menulis skripsi juga akan menjadi hal yang disampaikan dalam kesempatan tersebut.

Kategori: