Sosok – DIAN A PULUNGAN
Rabu, 2 Desember 2015 | 15:02 WIB

JTP 2_12_2015 Kepincut SeniKepincut Seni

Tidak semua mahasiswi ternyata menyukai kuliah di bidang-bidang umum seperti Jurusan Ekonomi, Psikologi dan Hukum. Namun justru memilih bidang seni.

Contohnya Dian A Pulungan, mahasiswi semester tujuh Fakultas Arsitek dan Desain Unika. Dirinya rela jauh-jauh dart Medan untuk megambil kuliah Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Unika.

“Ya masalahnya di zaman sekarang kita kuliah dan lulus hanya mengandalkan ilmu teori lulusan Ekonomi, Hukum maupun Psikologi. Saatnya sebagai wanita juga menggeluti bidang seni. Saya ambil jurusan DKV karena memang suka seni,” – ujarnya.

Menurut wanita berkulit putih ini, sebagai mahasiswi harus optimistis terhadap apa yang diambilnya dalam prodi perkuliahannya. “Karena bagi saya, DKV prospeknya sangat menjanjikan di unia kerja zaman sekarang. Kalau cita-cita sih saya ingin menjadi pengusaha,” tegasnya.

Wanita kelahiran Medan 2 Juli 1994 ini memang mempunyai semangat keras dalam hidupnya merantau dan kuliah di Unika. Kemandiriannya juga terus dilatih dan patut dicontoh mahasiswi lainnya. Karena selain kuliah, ia juga sedang belajar bisnis membuka toko bunga. (gus/mar)

Kategori: