Pengaruh Positif Di Tengah Keberagaman
Rabu, 16 Desember 2015 | 8:24 WIB

IMG_4506Raras Aristahardini adalah anak pertama dari empat bersaudara, dan salah satu adiknya juga masih kuliah di Fakultas Hukum Unika Soegijapranata.

Raras sejak semester 2 sudah bekerja paruh waktu di salah satu  kantor notaris di kota Semarang. Beban kuliah dan bekerja dia jalani hampir 3 tahun lebih, dan baginya hal tersebut tentunya bukan hal mudah, tetapi kondisi tersebut dia jalani dengan penuh syukur dan suka cita, sehingga tidak ada beban, bahkan jadi pemacu semangat agar dapat selesai kuliah tepat waktu.

Raras yang merupakan wisudawan terbaik Fakultas Hukum dalam Wisuda periode III 2015, saat ditanya apa yang dilakukannya setelah wisuda, Dia menjelaskan keinginannya untuk bekerja terlebih dahulu sebelum melanjutkan studi ke jenjang notariat.

Memang menjadi notaris adalah cita-citanya. Oleh karena itu sejak semester awal, Raras sudah terlibat dalam pekerjaan-pekerjaan di bidang Notaris, sehingga bagi dia menanggung beban kuliah dan kerja dijalaninya dengan sungguh-sungguh dan bukan tanpa tujuan.

“Harapannya setelah wisuda saya dapat bekerja di tempat yang baru, dan setelah itu saya akan melanjutkan studi notaris untuk mewujudkan cita-cita saya,” ungkapnya.

Raras yang merupakan alumnus SMAN 2 Semarang, merasa bahwa kuliah di Fakultas hukum Unika Soegijapranata memberikan banyak pengaruh positif pada dirinya, tidak hanya dalam hal ilmu tetapi juga pemahaman dan pandangannya tentang keberagaman yang banyak ditemui di Unika Soegijapranata.

Dalam keberagaman itu, ada suatu nilai yang terbangun dalam dirinya untuk lebih menghargai dan menghormati perbedaan, bahwa realitasnya kuliah di Unika banyak sekali hal positif yang didapat dan Raras merasakan apa yang dia dapat tidak hanya membangun dirinya tetapi juga lingkungannya, hal itu terbukti dengan keinginan adiknya untuk mengikuti jejak dirinya untuk menjadi seorang notaris dengan belajar di Fakultas Hukum Unika.

Hal lain, Raras merasa bahwa prestasi yang diraih menjadi wisudawan terbaik di Fakultas Hukum, sangat ideal baginya, walaupun mungkin hal itu bagi orang lain adalah hal biasa, tetapi bagi Dia prestasi tersebut sangat luar biasa dan untuk itu Dia sangat mensyukurinya.(Fys)

Kategori: