OMK Campus Ministry Peduli
Senin, 21 Desember 2015 | 10:59 WIB

Orang Muda Katolik (OMK) Campus Ministry Unika Soegijapranata mengadakan bakti sosial di panti asuhan yang dikelola oleh para suster PPYK (Putri-Putri Yesus Kristus), di Pakem Yogyakarta, Minggu (20/12). Kegiatan ini didampingi oleh Rama Yohanes Gunawan Pr, Sr Theresia Dua Rosa Nona Elsa CM dan Sr Gabriella Naben CM. Ada 15 orang yang dari OMK Campus Ministry.

IMG_5403IMG_5407

Aneka macam sembako, susu, peralatan sekolah, dan pakaian pantas pakai disumbangkan kepada anak-anak di sana. Anak yang diasuh ada 50 orang, dari bayi umur 2 tahun sampai anak yang kelas SMK/SMA. Mereka berasal dari berbagai tempat di Jawa dan luar Jawa. Bahkan, ada wanita yang sedang hamil dirawat di sana karena diusir oleh orangtuanya dan diputus oleh pacarnya.

IMG_54241450606062329

Mewakili Campus Ministry, Rama Gunawan menyampaikan sambutan dan maksud kedatangan ke sana. “Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka untuk peduli kepada saudara-saudari yang membutuhkan, apalagi ini menjelang Natal. Semoga perhatian yang kecil ini bisa berguna untuk adik-adik di sini”, tutur Rama Gunawan.

“Terimakasih kepada romo, suster dan adik-adik mahasiswa dari Unika yang peduli pada kami di sini”, kata Sr. Hendriksia PPYK sambil memangku seorang anak kecil.

IMG_5438IMG_5445

Seusai bakti sosial, rombongan berziarah ke makam Mgr. Johannes Pujasumarta yang dimakamkan di kompleks Seminari Tinggi St. Paulus Kentungan Yogyakarta. Di sana rombongan berdoa dan mengenang Bapa Uskup yang dipanggil Tuhan 40 hari yang lalu. Doa dipimpin oleh Rama Gunawan.

Mgr. Pujasumarta pernah menjadi pastor Campus Ministry di Unika pada tahun 1990-an dan mengajar pendidikan religiositas. Sampai wafatnya, Mgr. Pujasumarta menjadi ketua Pembina Yayasan Sandjojo, yayasan yang mengelola Unika Soegijapranata. # CM

Kategori: