Lakukan Segala Sesuatu dengan cinta
Rabu, 16 Desember 2015 | 8:17 WIB

Y DeltaBermula dari sebuah hobi kemudian menjadi ide yang cemerlang dalam membuat tugas akhir. Hal ini terbukti dengan kegiatan selama bersekolah hingga berkuliah yang diisi dengan kegiatan bermusik, khususnya dalam Band yang selalu ditekuninya. Dengan niatan coba-coba inilah, Ia mendapatkan inspirasi untuk mengangkat masalah bermusik dalam Tugas Akhirnya. Yohanes Delta ini ternyata memang sejak awal sudah tertarik akan dunia musik.

Ia memiliki rasa ketertarikan untuk  menggabungkan seni yang dipadukan dengan ilmu Fisika dengan mengangkat masalah akustik yang ideal untuk kegiatan belajar seni bermusik, Tugas akhir yang berjudul “ Sekolah Tinggi Musik di Surakarta”  berhasil membawa Yohanes Delta yang lahir di Tanjung Pinang Pada tanggal 12 Juli 1993 sebagai wisudawan terbaik periode III tahun 2015 dari Jurusan Arsitektur, Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD).

Disela-sela wawancara, Delta juga bercerita bagaimana ia mengenal Fakultas tempatnya belajar dan menemukan teman-teman baru.

“Berawal dari penasaran saya saat masih di bangku SMK,  sewaktu saya magang di kantor konsultan desain dan properti hampir setiap atasan saya lulusan unika. Maka dari itu saya penasaran bagaimana sih proses studinya di Unika sehingga bisa mencetak orang- orang yg sukses tersebut khususnya dalam bidang arsitektur.

Alumni SMK Negeri 5 Semarang ini bercerita mengenai pengalamannya semasa mengerjakan Tugas Akhirnya.

“Semasa mengerjakan Tugas Akhir, Saya jadi teringat ketika harus lembur di Gedung Henricus Constant sampai jam 5 pagi bersama teman-teman. Saya sampai harus mandi di Kampus karena kesibukan dalam mengerjakan Tugas Akhir. Selama pengerjaan tugas  ini, yang menjadi penyemangat saya adalah yang pasti keluarga yang selalu mendukung baik dukungan materil, moral dan dukungan semangat juga. Selain keluarga, teman-teman saya yang tergabung menjadi satu geng yang bernama Wacana”

Setiap orang pasti memilki motto tersendiri dalam hidupnya, begitu pula Delta. Dalam menjalani kehidupannya ia memiliki Motto “Amor Vincit Omnia” yang berarti segala sesuatu harus dilakukan dengan cinta.

“Ketika kamu mengerjakan sesuatu dengan cinta, meskipun dalam keadaan lelah seperti apapun, kamu akan mencoba untuk berusaha mengerjakan sampai akhir dan mencintai semua apa yang dikerjakan. Jika dikerjaan dengan cinta dan berbahagia, pasti hasilnya baik. Karena hasil tidak akan mengkhianati usaha.” Ungkap singkatnya.

Seperti contohnya ketika ia mengerjakan Tugas Akhirnya. Karena memiliki kecintaan akan dunia music membuatnya memiliki ide untuk membuat tugas akhir yang berhubungan dengan dunia music pula. Ini membuktikan bahwa melakukan sesuatu semuanya perlu dilandasi dengan cinta. Delta juga berbagi tips dengan teman-temannya,

“Dalam segala hal itu perlu di coba, masalah benar atau salah itu kita akan tahu jika sudah mencobanya. Tidak ada ada salahnya untuk mencoba. Justru jika kita tidak pernah mencoba hal baru, kita tidak akan tahu mana yang salah dan mana yang benar.” Pungkasnya.  (Ign)

Kategori: ,