Ksatria Gugah Semangat Patriotisme
Jumat, 11 Desember 2015 | 19:44 WIB

KsatriaDi tengah jaman serba modern ini, disaat sebagian besar masyarakat hampir melupakan budaya dan produk lokal, progdi Perpajakan mengadakan kegiatan yang bernama Ksatria (Korbarkan Semangat Cinta Tanah Air Indonesia) yang diadakan di lapangan futsal Unika Soegijapranata (18/10)

Acara Ksatria di isi dengan beberapa kegiatan lomba, antara lain : lomba fotografi, lomba acoustic dan food fest  dengan bertemakan “Patriotisme”.

Dalam lomba acoustic ini para peserta wajib membawakan  satu lagu yang ditentukan  oleh panitia dan satu lagu bebas. Adapun juara lomba acoustic, juara I : Bosscoustic, juara II : Gruve Bee, dan juara III : Grover Kids.

Sedangkan untuk lomba fotografi yang menyusung tema “Patriotisme”, pemenang lomba fotografi ditentukan berdasarkan voting terbanyak dari para mahasiswa Unika Soegijapranata yang ikut menyaksikan lomba fotografi.

Para pengunjung tidak hanya disuguhi acara lomba-lomba saja tetapi juga digugah spirit cinta budaya tanah airnya dengan penampilan dari sinden-sinden cantik yang mahir dalam menyanyikan lagu jawa diiringi dengan gamelan sebagai musik tradisional Jawa Tengah.

“Untuk harapan kedepannya, masyarakat luas kita dorong untuk ikut terlibat dalam patriotisme terutama kaum mudanya supaya semangat cinta produk dan budaya lokal semakin luas dan mengakar, sehingga kelestarian budaya, suku dan bahasanya dapat lestari” tutur Putri Pitaloka selaku ketua panitia kegiatan tersebut.(Adr)

Kategori: ,