Knowledge Festival: Merayakan Pencapaian dalam Pesta Pengetahuan
Selasa, 15 Desember 2015 | 17:58 WIB

IMG_9590Aktivitas dosen dan mahasiswa di bidang akademik telah memberikan kontribusi yang tidak sedikit bagi perkembangan Unika Soegijapranata. Hal ini terlihat dari pencapaian Unika Soegijapranata dalam kenaikan klaster penelitian dari Madya menjadi Utama pada tahun 2014 dan masuknya ke dalam 10 PTS terbaik di tingkat nasional.

Namun karya-karya dosen dan mahasiswa ini mungkin tidak banyak diketahui oleh masing-masing dari kita. Untuk itu, Kepala Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (LPPP) UNIKA Soegijapranata Dr. Sulastri menyampaikan bahwa Universitas telah menggagas sebuah pesta pengetahuan yang disebut sebagai “Knowledge Festival”. Tujuannya adalah untuk menyediakan sebuah “Etalase Pencapaian” bagi Fakultas dan pribadi-pribadi yang ada di dalamnya untuk menampilkan “buah-buah prestasi” yang telah diraih selama ini.

Knowledge Festival yang akan digelar selama dua hari pada bulan Maret 2016 mendatang ini terdiri dari tiga bentuk utama kegiatan, yaitu (1) Booth untuk etalase pencapaian di tingkat fakultas; (2) Refleksi pencapaian setiap pribadi dalam bentuk tulisan ilmiah; dan (3) Pusat “Knowledge Entertainment”.

Kegiatan yang pertama ini akan menampilkan buku-buku, jurnal, prosiding, foto-foto, dan karya-karya lain dari masing-masing fakultas dalam gerai yang didesain dengan menarik. Sedangkan kegiatan kedua berupa paparan masing-masing dosen dalam acara yang diformat dalam bentuk seminar dan call for papers. Yang terakhir, berupa performance khusus dalam lingkup akademik dari masing-masing fakultas dalam bentuk entertainment yang menarik bagi civitas akademika.

Dr. Sulastri menambahkan bahwa rasa sukacita setiap fakultas ini perlu dibagikan ke seluruh mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan dalam rangka untuk menyemaikan iklim akademik ke dalam setiap diri pribadi yang menjadi bagian kampus tercinta. Untuk itu, mari semua bergabung dalam pesta pengetahuan pada Maret nanti. (webmaster)

Kategori: ,

One Response to “Knowledge Festival: Merayakan Pencapaian dalam Pesta Pengetahuan”