Kesuksesan Marketing Tergantung Komunikasi
Selasa, 15 Desember 2015 | 16:10 WIB

Raden BretendiRaden Britendi Mulya Wibowo adalah wisudawan terbaik pada program studi Magister Profesi Psikologi Unika Soegijapranata dalam Wisuda periode III tahun 2015, dengan masa studi 3,5 tahun dan IPK 3,7.

Judul Tesis yang dipilih oleh Bretendi berjudul “Efektifitas Pelatihan Selling Skill terhadap Kinerja Penjualan Staff Marketing Kredit BPR Argo Dana Ungaran”.

Dalam tesisnya, Britendi menerangkan bahwa kinerja penjualan tergantung pada Staff Marketing. “Kalau seorang marketing pintar dalam menjual produknya lewat komunikasinya, pasti deh, produk tersebut laku, atau bisa dibilang kinerja staff marketing tersebut berhasil” kata Britendi saat ditemui oleh Kronik.

Britendi yang kelahiran Cirebon, 10 Desember 1989 ini mempunyai hobi jalan-jalan dan main game. Saat ditanya alasannya memperdalam ilmu psikologi di Unika dia menjelaskan bahwa pada dasarnya Ia suka mengobrol dan suka berkenalan dengan orang-orang baru, dan dengan menjalin komunikasi dengan orang baru maka akan membangun relasi yang lebih luas. Selain itu, Unika mengajarkan Ilmu Psikologi secara aplikatif dan kebanyakan mata kuliah lebih banyak praktek ketimbang teori, “Bukan berarti teori itu tidak penting, tapi di Unika keduanya bisa di ramu dalam kurikulum sehingga mempunyai porsi yang ideal untuk diapikasikan” jelas alumnus SMAN 11 Semarang ini.

Unika Soegijapranata yang saat ini masih terus membangun, memang mempunyai fasilitas yang memadai bagi para mahasiswanya sehingga mahasiswa dimudahkan untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah dan kegiatan lainnya. Disamping itu Unika sendiri saat ini juga berkembang pesat, maka dari itu Britendi berharap mahasiswa Unika  bisa memanfaatkan fasilitas tersebut secara maksimal untuk keperluan perkuliahan mereka.

“Tidak hanya mahasiswa saja, tetapi karyawan Unika pun harus saling melayani sepenuh hati terhadap semua warga Unika, agar kampus ini semakin maju dan banyak dikenal oleh masyarakat luas” kata pria yang mempunyai motto “buatlah kesan bagi semua orang”(Adr)

Kategori: ,