Kebanggaan Sopir Unika Karena Kedua Anaknya Diwisuda
Senin, 7 Desember 2015 | 15:19 WIB

_DSC0580Wisuda Periode III tahun 2015 Unika Soegijapranata yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu (19/12) mendatang, terasa spesial bagi Bapak Isgianto sebagai salah satu karyawan Unika Soegijapranata yang berkarya sebagai sopir Unika.

Hal tersebut karena kedua anaknya yang bernama Arif Fajar Saputro dan Satria Dwi Argian telah berhasil menyelesaikan studinya di Diploma III Perpajakan Unika Soegijapranata secara bersamaan, sehingga wisudanya pun bersamaan.

“Saya merasa bahagia dan bangga karena kedua anak saya meskipun beda angkatan telah berhasil menyelesaikan studinya. Semua itu berkat kegigihan mereka dalam belajar dan saya sebagai orangtua selama ini memang selalu memantau studi mereka,” ungkap Pak Isgianto saat ditanya tentang akan diwisudanya kedua anaknya.

Lebih lanjut Pak Isgianto juga menceritakan tentang  pengalamannya dalam mendorong anak-anaknya untuk aktif berkegiatan di kampus, tidak lain supaya mereka mendapat tambahan pengalaman dan wawasan, sehingga tidak hanya belajar secara akademik tetapi juga mengasah kemampuannya di luar akademik di lingkungan kampus, yang nanti kemanfaatannya akan bisa dirasakan pada saat mereka terjun ke dunia kerja.

Selain itu, Pak Is juga menambahkan bahwa setiap orangtua hendaknya selalu memantau perkembangan studi anaknya, jangan sampai ada anggapan kuliah itu sulit atau banyak masalah, karena anak kurang terdampingi. Meskipun faktor kesuksesan studi anak juga dipengaruhi banyak faktor, tetapi setidaknya dengan pendampingan dari orangtua  maka anak merasa terdukung dan bisa tetap fokus pada studi sehingga cepat selesai.

Sebagai orangtua tentunya Pak Isgianto berharap, semoga setelah di wisuda, kedua anaknya dapat segera bekerja untuk membangun hidupnya. (Fys)

Kategori: