Kasih dalam Keugaharian
Selasa, 15 Desember 2015 | 15:28 WIB

PENGOBATAN GRATISSesuai dengan tema Natal Unika Soegijapranata 2015 yakni “Hidup Bersama sebagai Keluarga Allah dalam Keugaharian”, panitia Natal 2015 telah menggelar acara pengobatan gratis dan pembagian sembako murah pada hari Minggu (13/12) bertempat di Selasar Gedung Thomas Aqunias.

Acara yang secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor II Unika Soegijapranata Inneke Hantoro, STP., MSc. pada pukul 08.00 ini,  diperuntukkan bagi warga desa Tinjomoyo Barat, Tinjomoyo Timur, Selorejo, dan Pentul.

Warga sekitar yang datang ke acara, dapat membeli sembako murah dengan menukarkan kupon potongan harga yang telah dibagikan beberapa hari sebelumnya kepada tiap-tiap RT di masing-masing desa. Selanjutnya bagi warga yang sedang sakit dapat langsung berobat gratis dengan enam dokter umum dan satu dokter gigi yang telah disiapkan oleh panitia, berikut obat-obatannya.

Lebih lanjut Septie sebagai wakil ketua BEMU Unika juga menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan aksi natal ini, “Akan menjadi sangat sulit bila BEMU harus mengadakan acara seperti ini sendirian karena tidak bisa menggandeng dokter-dokter dan tenaga ahli, maka butuh kerja sama dengan universitas untuk merealisasikan kegiatan ini “ tutur Septie.

Pengobatan gratis ini sudah menjadi agenda rutin di Unika, karena Unika menyadari sulitnya akses kesehatan bagi para warga desa, antara lain : kendala transportasi yang kurang memadai,  jarak lokasi tempat tinggal jauh dari rumah sakit, ataupun harga obat yang mahal, karena alasan-alasan inilah Unika menggelar pengobatan gratis untuk membantu warga yang membutuhkan.

Turut membantu dalam kegiatan ini pula, para mahasiswa anggota KSR Unika Soegijapranata yang mengaplikasikan ilmu yang didapat di UKM mereka, juga sekaligus menjalankan RKT. (jow)

Kategori: ,