Jurusan DKV Unika Soegijapranata Pamerkan Jenis Design Manual Hingga Digital
Jumat, 18 Desember 2015 | 7:58 WIB

HRS 17_12_2015 Jurusan DKV Unika pamerkan jenis design manual hingga digitalSemarang, Harian Semarang – Mahasiswa Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang jurusan Design Komunikasi Visual (DKV) mengadakan pameran design yang dimulai kemarin, Rabu (16/12/2015).

Pameran ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan pandangan kepada publik khususnya mahasiswa Unika supaya bisa menikmati hasil dari buah karya tangan anak-anak DKV Unika. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai Rabu, 16 Desember 2015 kemarin hingga besok Jum’at, 18 Desember 2015.

Pameran yang hanya di ikuti oleh mahasiswa dari jurusan DKV ini menyuguhkan beberapa karya dari yang manual hingga yang digital. Hal tersebutb di ungkapkan oleh Erry mahasiswa Unika Jurusan DKV selaku ketua penyelenggara.

Di sini, kata dia, kami memberikan beberapa hasil karya dari temen-temen DKV mulai dari semester satu hingga tujuh.

“Karena ini semester ganjil ya hasilnya dari anak-anak semester satu berupa buah karya gambar lukisan dengan cat air, untuk semester tiga berupa bentuk design daripada tulisan, untuk semster lima berupa miniatur atau tata letak sebuah tempat wisata, seperti bentuk lokasi waduk jati barang, untuk semester tujuh kita pamerkan jenis aplikasi yang ada di gadget berupa game bermain keroncong dan tips mendaki gunung yang baik dan benar. Tetapi untuk digital sendiri masih tahap pengerjaan, ya kira-kira sudah 50 %. Tapi konsepnya sudah mateng,” Beber dia.

Selain itu, Erry juga menambahkan bahwa ada sebuah karya berupa buku besar dengan ukuran 2×1 meter  yang menceritakan sebuah mitos dengan tema “Gini Lo” yang tempo hari lalu di pamerkan di Bali dalam rangka konggres DKV seluruh Indonesia.

“Saya menyebutnya ini adalah kitab, karena kitab itu kan identik dengan barang kuno, yang kebetulan sekali kita (temen-temen DKV) mendesign isi kitab itu dengan kata-kata berupa mitos sesuai dengan tema ‘Gini Lo,” imbuhnya.

Pameran tersebut di buka mulai pukul 08.00-16.00 Wib di pelataran Gedung Thomas Aquinas Unika Soegijapranata Semarang. (Red-HS99/Ovan/Harian Semarang).

sumber : hariansemarang.com

Kategori: