Molina Naftali Siahaan – Harapanku Telah Tiba
Selasa, 8 Desember 2015 | 16:49 WIB

1449154802283Molina Naftali Siahaan yang akrab disapa Molly adalah mahasiswi Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata yang sudah cukup lama berkiprah sebagai wartawan Kronik Unika. Molly telah bergabung dalam tim Kronik sejak tahun 2013 hingga sekarang.

Kegiatan lain yang pernah digeluti oleh gadis sulung dari lima bersaudara pasangan Basiman Siahaan dan Esma Br. Sinaga ini adalah UKM MENWA dan petugas paruh waktu di Perpustakaan Unika.

Tidak hanya kegiatan organisasi saja yang diikuti oleh dara cantik ini, tetapi ada juga kegiatan lain yang diikutinya dan membuahkan prestasi yang luar biasa yakni Juara 3 lomba bola basket se-Jateng tiga tahun berturut-turut yaitu tahun 2011, 2012, 2013.

Molly yang merupakan alumnus SMA Masehi Kudus, mengaku bahwa kuliah di Unika merupakan hal yang menarik dan juga inspiratif. Dimulai dari kegiatan perkuliahan dia banyak bertemu dengan teman–teman yang memiliki latar belakang dan budaya yang berbeda-beda, sehingga harus memiliki rasa toleransi yang tinggi untuk dapat saling berbagi dan memahami mereka, sampai pada kecintaannya pada UKM MENWA yang juga banyak membuatnya mengerti bahwa untuk dapat membangun sebuah kepercayaan dan  loyalitas serta tanggung jawab pada setiap keputusan yang kita ambil, itu ternyata membutuhkan sebuah perjuangan.

“Mulai dari saya masuk Unika saya langsung ikut serta dengan UKM MENWA. Semua saya berikan untuk UKM ini mulai dari waktu, keringat, pikiran serta air mata untuk dapat mempertahankan UKM ini” ungkap Molly.

Ketika bergabung di Kronik pun, Molly belajar banyak nilai-nilai berharga diantaranya mengenai menghargai waktu, bekerja sama, dan juga menemukan keluarga baru yang membuatnya nyaman.

Sekarang tiba saatnya Molly untuk lulus dan meninggalkan Unika, dengan bekal ilmu Psikologi dan pengalamannya selama kuliah, dia bersiap untuk merintis masa depan dan menjadi pribadi yang lebih berguna untuk orangtua, keluarga, bangsa dan negara. (jow)

Kategori: ,