DKV Unika Gelar Pameran “Minta Gratis Apa Minta Grafis”
Kamis, 17 Desember 2015 | 8:09 WIB

SM 17_12_2015 DKV Gelar pameran 'Minta Gratis atau Minta Grafis'SEMARANG, suaramerdeka .com – Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Arsitektur Desain Universitas Soegijapranata menggelar pameran ‘Minta Gratis Apa Minta Grafis’ di selasar Gedung Thomas Aquinas setempat.

Pameran ini menurut Kepala Program Studi (Progdi) Desain Komunikasi Visual Ag Dicky Prastomo, menampilkan karya terbaik dari lima mata kuliah mahasiswa semester 1, 3, 5 dan 7.

“Pameran ini menampilkan lima mata kuliah, desain informasi (peta wilayah), olah tipografi dalam poster film, desain eksibisi dan environmental graphic design, aplikasi visual merchandise dan kreatif visual kampanye sosial dalam integrated marketing communication,” kata Dicky.

Karya-karya yang dipamerkan di selasar Gedung Thomas Aquinas merupakan lima karya terbaik tugas akhir mahasiswa tingkat akhir Progdi Desain Komunikasi Visual. Karya mahasiswa lainnya juga dipamerkan di lantai 3-4 Gedung Hendricus Constanta. Masing-masing mahasiswa menghabiskan waktu sekitar empat bulan untuk menyelesaikan tugas akhir di luar penelitian.

Tujuan kegiatan ini adalah, memberi apresiasi karya olah desain mahasiswa desain komunikasi visual dalam berbagai ragam dan tingkatan. Sekaligus terjadi diskusi ruang publik untuk pengembangan keilmuwan publik.

Secara khusus bertujuan lanjutnya, mengedukasi publik bahwa desain grafis tidak identik dengan desain grafis. Karena sekolah desain menyiapkan calon desainer yang mandiri dan profesional.

Sumber : berita.suaramerdeka.com

Kategori: