Christmas Charity with Santa FLAus
Selasa, 8 Desember 2015 | 16:16 WIB

IMG_4246Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata Semarang menggelar drama yang bertemakan “A Little Thing called Happines With Santa FLAus”, di gedung Thomas Aquinas ruang Theater lantai 3, Jumat (4/12).

Drama yang diadakan oleh FBS ini dibuka oleh Dekan FBS  Angelika Riyandari, S.S., MA., Ph.D dan Dosen American Studies yang juga Koordinator Cultural Event Fakultas dan Pembina drama, Dr. Ekawati Marhaenny Dukut, M.Hum, dan dihadiri oleh Wakil Dekan I, II dan III FBS yang disambut sangat antusias oleh para penonton.

Drama yang diperankan oleh UKM (Unit kegiatan Mahasiswa) kelompok drama CamouFLAge dan kelompok band FLAkustik dari mahasiswa FBS angkatan 2015 dan 2014 ini merupakan salah satu dari pengaktualisasian dari mata kuliah American Studies yang ingin merealisasikan budaya Christmas Charity. Dalam drama ini, pemeran Santa Claus adalah seorang peneliti dari luar negeri yang sedang belajar bahasa Indonesia.

Tidak hanya mahasiswa FBS saja yang menonton drama tersebut, melainkan dari beberapa fakultas yang ada di Unika Soegijapranata, “Karena melalui sistim broadcast, maka mahasiswa, dosen atau tenaga kependidikan dari fakultas lain yang tertarik untuk menghadiri acara ini telah ikut menyaksikan drama dari UKM FBS ini. Memang jarang sekali bagi teman-teman Unika untuk dapat melihat drama dalam berbahasa inggris, maka kami berupaya untuk mewujudkannya”, ujar Dr. Ekawati.

Lebih lanjut dalam acara Christmas Charity ini juga dilaksanakan penggalangan dana bagi yang membutuhkan. “Dalam acara ini kami bagikan amplop sebagai media untuk mengumpulkan donasi bagi penonton yang terketuk hatinya untuk menyumbang dalam rangka berbagi kasih natal” tambahnya.

“Kami berharap, dengan adanya acara Christmas Charity ini, civitas akademika Unika Soegijapranata yang diwakili oleh staf dan mahasiswa FBS lebih menyadari untuk berbagi cinta kasih tiap hari Natal. Dan membuat seseorang bahagia dengan cara mengunjungi mereka yang membutuhkan, adalah salah satu wujud nyata yang memuat nilai-nilai Kristiani di Unika Soegijapranata”, tutup ibu Ekawati. (Ajie)

Kategori: ,