Case Study Competition Akuntansi Unika
Selasa, 8 Desember 2015 | 10:17 WIB

_DSC0655Case Study Competition sebagai bagian dari Ujian Akhir Semester untuk mata kuliah teori organisasi yang dikemas dengan konsep lomba presentasi dan kompetisi antar kelompok, telah digelar oleh Program studi Akuntansi Unika Soegijapranata untuk kedua kalinya pada hari Sabtu (5/12) mulai pukul 06.00 hingga 22.00, bertempat di Ruang Theater lantai 3 Gedung Thomas Aquinas.

Dalam Case Study Competition ini, peserta yang berjumlah 193 mahasiswa akuntansi angkatan 2014 dibagi menjadi 40 kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari 4-5 orang yang bertugas mempresentasikan hasil wawancara mereka di organisasi atau perusahaan yang telah mereka gunakan untuk praktek teori organisasi.

Lebih lanjut Dr. Elisabeth Lucky Maretha Sitinjak S.E, M.Si sebagai salah satu Juri dalam kompetisi ini menjelaskan bahwa ada beberapa kriteria penilaian yang digunakan dalam Case Study Competition ini. “Kami memberikan 3 kriteria penilaian. Yang pertama adalah dilihat dari hasil observasi lapangan yang telah mereka laksanakan dan bagaimana mereka mengaplikasikan teori yang sudah dipelajari dalam pertanyaan yang diajukan kepada setiap organisasi atau perusahaan. Kriteria yang kedua yaitu  bagaimana mahasiswa menampilkan presentasi secara efektif dan efisien dalam waktu 15 menit dan mampu membuat dewan juri memahami kasus yang diutarakan. Yang terakhir adalah jawaban dari setiap pertanyaan yang diajukan oleh Juri, untuk mengetahui seberapa dalam mereka mengerti kasus yang diutarakan dalam presentasi.”ujar Dr. Lucky.

Setiap kelompok yang maju untuk presentasi diberikan waktu 15 Menit untuk presentasi dan 5 Menit untuk sesi Tanya jawab kepada dewan juri. Yang bertindak selaku dewan juri adalah sebagai berikut:

1.Dr. Elisabeth Lucky Maretha Sitinjak, S.E., M.Si
2.Dr. Monica Palupi Murniati ,S.E., M.M
3.Dr. Agnesia Vivin ,S.E., M.Si
4.Stephana Dyah Ayu, S.E., M.Si
5.Ayu Januari ,S.E
6.Andreas Akarui ,S.E
7.Sih Mirmaning Damar Endah , S.E., M.Si

Hasil penilaian Case Study Competition ini tidak hanya digunakan sebagai nilai untuk UAS saja, namun nantinya penilaian juga akan diberikan untuk menentukan Juara 1, 2 dan 3.  (Ign)

Kategori: ,