Unika Soegijapranata lepas Tiga Mahasiswa Mengikuti Pomnas XIV di Banda Aceh
Rabu, 11 November 2015 | 9:56 WIB

_MG_3383Rektor Universitas Katolik Soegijapranata, Prof. Dr. Ir. Yohanes Budi Widianarko, M.Sc. melepas tiga mahasiswa Unika, yaitu Kavita Chrishna Sulistyaning Ayu, Lucky Marcelinus Pajow  dan Ignasius setya Budi Utomo di Ruang Tamu gedung Mikael lantai tiga, selasa (10/11), untuk mengikuti lomba Pomnas XIV di Banda Aceh,

Kegiatan yang diadakan dari tanggal 14 November 2015 hingga 21 November 2015 ini, telah dipersiapkan sebelumnya melalui beberapa proses di Unika dan ada tiga orang yang terpilih untuk mewakili Jawa Tengah di pomnas XVI tersebut khususnya dalam cabang olahraga renang.

Para mahasiswa yang dikirimkan mewakili Unika pun tidak tanggung-tanggung, melihat prestasi yang pernah diraih, salah satunya Ignasius Setya Budi Utomo pada tahun 2013 pernah meraih peringkat 1 tingkat Asia Tenggara tepatnya di Brunei Darussalam di cabang oleh raga renang.

Tidak hanya Ignasius saja, melainkan Lucky Marcelinus Pajow juga pernah mendapatkan 8 emas dan 1 perak ditingkat se DIY-Jateng, dan meraih peringkat 1 ditingkat Jawa Tengah kategori umum 400 meter gaya bebas, demikian juga dengan Kavita Chrishna Sulistyaning Ayu atau kerap dipanggil kavita termasuk atlet renang yang punya prestasi yang cemerlang dengan peringkat 1 Jawa Tengah kategori umum 200 meter gaya dada. “target khusus yang penting memecahkan waktu saya sendiri kalo Tuhan mengijinkan bisa mendapatkan itu, yang penting saya bisa memecahkan rekor waktu saya sendiri dan baru selebihnya mendapatkan bonus” ujar Lucky Marcelinus.

Dalam Event nasional seperti Pomnas ini, mahasiswa di semua perguruan tinggi di Indonesia berpartisipasi secara aktif mewakili daerah masing-masing, termasuk diantaranya Unika Soegijapranata sendiri yang mengirimkan tiga atlet renangnya untuk mewakili Jawa Tengah diPomnas XIV tersebut. “Yang pasti dengan mengirimkan atlet mahasiswanya ke Pomnas XIV ini akan membawa dampak yang strategis sehingga atlet mahasiswa Unika Soegijapranata patut dipertimbangkan dan dipertahankan. Dan Unika Soegijapranata tidak hanya dikenal secara akademis saja tetapi juga non akademis, secara khusus di cabang olah raga renng yang mempunyai prestasi yang luar biasa” ujar wakil rektor III bidang kemahasiswaan, Lita Widyo Hastuti, S. Psi., M. Si.

Para atlet mahasiswa dalam Pomnas XVI di Banda Aceh akan didampingi oleh offical dari pihak Jawa Tengah, BAPOMI (Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia) serta wakil rektor III, Lita Widyo Hastuti. “Kami dari pihak wakil rektor III, akan mendampingi para atlet selama bertanding di Banda Aceh” tutupnya.(Ajie)

Kategori: ,