Unika akan Gelar Jobfair lagi Tanggal 12-13 November
Jumat, 6 November 2015 | 11:44 WIB

TRBJ 5_11_2015 unika-akan-gelar-jobfair-lagi-tanggal-12-13-november_20151105_151417TRIBUNJATENG .COM, SEMARANG – Unika Soegijapranata akan menggelar Unika Job Fair yang ke 22 pada hari Kamis-Jumat, tanggal 12-13 November 2015 bertempat di Auditorium gedung Albertus lt. 3, Unika Soegijapranata Pawiyatan Luhur.

Dalam keterangan tertulisnya, Kepala Soegijapranata Student Career Center (SSCC) Dr Kristiana Haryanti, M Si, Psikolog menjelaskan Unika Soegijapranata sangat memperhatikan kualitas lulusannya agar dapat diterima di sebuah perusahaan.

Oleh sebab itu, untuk dapat membantu dan memperlancar alumninya, Unika Soegijapranata mendirikan unit Soegijapranata Student Career Center (SSCC) pada tanggal 1 April 2002. "Selain job fair ada beberapa kegiatan yang dilakukan SSCC untuk menambah kompetensi para mahasiswanya antara lain seminar-seminar yang diselenggarakan secara periodik bekerjasama dengan organisasi yang membutuhkan karyawan.

"Job fair diselenggarakan rutin selama dua kali setahun ini sudah lebih dari sepuluh tahun kami menyelenggarakannya dan bisa dibilang kami adalah pionir jobfair berbasis career center di Semarang," paparnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jateng Kamis (5/11/2015).

Meski demikian, bursa kerja ini terbuka bagi alumni Unika dan masyarakat umum. Penyelenggaraan kali ini diikuti oleh 23 perusahaan dan terasa lebih istimewa karena job seekers tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengikutinya.

"Ini adalah salah satu kepedulian Unika Soegijapranata untuk turut serta membantu pemerintah dalam memberikan akses kemudahan bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan. Beberapa perusahaan yang terlibat adalah di bidang perbankan, retail, asuransi, dan jenis lainnya," pungkasnya.

sumber : jateng.tribunnews.com

Kategori: