Saatnya Mata Dunia Tertuju Padamu
Senin, 2 November 2015 | 16:11 WIB

_DSC0648Miss Indonesia adalah kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan oleh MNC Group melalui Yayasan Miss Indonesia dengan dukungan perusahaan kosmetik Sari Ayu. Ajang kontes kecantikan ini diperuntukkan untuk mempersiapkan figur seorang wanita Indonesia yang akan menjadi duta di bidang sosial, budaya, dan ekonomi di forum-forum internasional. Slogan Miss Indonesia adalah “Saatnya Mata Dunia Tertuju Padamu”.

Unika Soegijapranata beberapa waktu lalu terpilih sebagai salah satu kampus yang ditunjuk sebagai penyelenggara ajang audisi pemilihan Miss Indonesia 2015 yang bertempat di gedung Mikael lt.4 (27/10). Audisi ini diikuti oleh 10 peserta dari berbagai fakultas.

Dalam audisi tersebut, peserta diminta memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris, dan diminta menampilkan bakatnya. Setelah itu tim juri akan mengajukan beberapa pertanyaan yang harus dijawab oleh peserta, disamping itu juga ada sesi foto yang dilakukan oleh tim audisi.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti audisi Miss Indonesia yang nantinya akan menjadi duta Miss World. “Awalnya ikut audisi ini karena diajak temen sih, trus ngikut saja, eh tenyata enak juga, begitu masuk kedalam ruangan ternyata asik juga, awalnya tegang tapi lama kelamaan cair juga sih” kata salah satu peserta audisi Miss Indonesia.

Memang dalam audisi ini, ada beberapa dari peserta yang terlihat canggung pada awalnya, namun tatkala mereka sudah terlibat langsung, rata-rata kondisi peserta sudah tidak canggung lagi. Berbagai bakat juga mereka tampilkan demi memenangkan audisi Miss Indonesia, diantaranya menyanyi, menari, dan public speaking. “Tidak ada kriteria khusus yang penting punya 3B yaitu Brain, Body, dan Brave” kata juri dalam audisi Miss Indonesia. (Adr)

Kategori: ,