MAHUPA UNIKA GLADI ANGKATAN BARU
Rabu, 25 November 2015 | 19:55 WIB

MAHUPA (130)Satu lagi komunitas pecinta alam dari fakultas hukum dan komunikasi (MAHUPA) Unika Soegijapranata akan berangkat menuju ke Desa Kalisidi, Gunung Ungaran pada tanggal 24 – 27 November 2015. Kegiatan tahunan ini diadakan  dengan tujuan memberikan bekal dasar (pendidikan dasar) bagi anggota baru yang bergabung di MAHUPA ini.

Dalam pelatihan dasar ini para senior akan memberikan teori dan aplikasi (praktek)  untuk bertahan hidup di tengah alam terbuka serta mengajarkan nilai cinta lingkungan (alam) serta penghargaan akan alam Indonesia.

Keberangkatan kali ini diikuti oleh beberapa anggota lama dan delapan peserta baru. Mereka berangkat bersama- sama membawa perlengkapan hiking dan bekal hidup untuk bertahan selama 3 hari 2 di alam bebas. Banyak ilmu yang akan dibagikan oleh para senior, salah satunya adalah  Patricia Devina Utomo. “Komunitas ini tidak eksklusif untuk laki-laki saja, namun mahasiswi perempuan yang berminat dan memiliki ketangguhan fisik yang kuat dapat bergabung dalam kegiatan yang dilakukan oleh MAHUPA” jelasnya.

Diharapkan dari kegiatan komunitas ini akan muncul para orang muda yang tertantang untuk mencintai alam dan bergaul dengan alam, serta menaklukkan gunung-gunung di Indonesia. (jow)

Kategori: ,