Job Fair Unika Kali ini Gratis
Jumat, 6 November 2015 | 11:54 WIB

Kepala Soegijapranata Student Career Center (SSCC) Unika Soegijapranata Dr Kristiana Haryanti MPsi Psikolog. SEMARANG, suaramerdeka .com – Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata secara rutin dua kali dalam setahun menggelar job fair, kegiatan tersebut tujuan awalnya mempercepat mahasiswa lulusannya terserap ke dunia kerja. Kepala Soegijapranata Student Career Center (SSCC) Unika Soegijapranata Dr Kristiana Haryanti MPsi Psikolog menyatakan, job fair pada perkembangannya juga memberikan akses kepada selain alumni.

“Job fair yang sudah-sudah, untuk alumni bebas biaya sedangkan bagi selain alumni kami kenai biaya. Tetapi kali ini selain alumni pun kami beri akses gratis seperti halnya alumni, sekaligus membantu pemerintah memberi ruang bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan pekerjaan,” kata Kristiana kepada wartawan di Gedung Mikael Unika Soegijapranata, Jumat (5/11).

Penyelenggaraan job fair kali ini merupakan yang ke- 22 kalinya tambahnya, sejak SSCC didirikan yang berarti sudah 10 tahun Unika menggelar kegiatan bagi job seeker (pencari kerja). Selain job fair masih kata dia, SSCC juga menyelenggarakan berbagai kegiatan bagi mahasiswa untuk menambah kompetensinya dan diantaranya seminar mengenai dunia kerja.

“Kali ini ada 23 perusahaan yang akan ikut serta meramaikan job fair Unika dan kemungkinan akan terus bertambah. Kami juga menyediakan tempat bagi perusahaan yang akan ikut dalam job fair untuk interview atau psikotest dengan gratis,” tuturnya.

Selain gratis bagi peserta, panitia job fair kali ini juga memberikan goodybag bagi job seeker yang datang ke Auditorium Gedung Albertus lantai tiga Unika Soegijapranata. Goodybag antara lain sambung Kristiana, berisi booklet tentang perusahaan-perusaahan yang mencari pekerja dalam job fair kali ini.

“Pencari kerja tinggal duduk membaca booklet, mengiventarisir kira-kira perusahaan mana yang membutuhkan pekerja seperti dia. Job seeker tidak perlu mengitari arena untuk mencari lowongan yang seperti diinginkan,” papar wanita yang pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Psikologi.

Kristiana menambahkan, berdasarkan pengalaman penyelenggaraan sebelumnya, pencari kerja yang memanfaatkan momen ini mencapai 1600 orang. Kebijakan baru dengan menggratiskan peserta dari luar alumni Unika Soegijapranata, dia memperkirakan lebih dari 2000 orang pencari kerja akan datang dari Kamis (12/11) sampai dengan Jumat (13/11). “Seperti tahun-tahun sebelumnya 80 persen diantaranya adalah fresh graduate atau yang sedang mengerjakan skripsi,” tambahnya.

Ada beberapa perusahaan yang ikut serta dalam kegiatan kali ini diantaranya, PT Indomarco Prismatama, PT My Bank Indonesia, PT Saprotan Utama, Unika Soegijapranata, PT. Valbury Asia Future, BPR Restu Group, Kospin Jasa, Yayasan BPK Penabur, PT Sayap Mas Utama, PT Asuransi Astra Buana, PT Bank OCBC NISP, PT Mandalatama Armada Motor, PT Asuransi Sinar Mas, Pasar Swalayan ADA, IPM Consultant, PT Wings Surya Surabaya, PT Pura Barutama, PT Cengkeh Zanzibar, PT Cahaya Tirta Rasa, PT Bank Centra Asia, RS Dr. Oen Solo Baru, PT Arta Boga Cemerlang, dan PT Trisakti Mustika Graphika.

sumber : berita.suaramerdeka.com

Kategori: