HYPNOMORPHOSIS FAKULTAS PSIKOLOGI MENGADAKAN MAKRAB SERTA SERTIJAB
Selasa, 10 November 2015 | 17:52 WIB

HypnoPra UKM Hypnomorphosis Fakultas Psikologi Generasi 10 Unika Soegijapranata, Sabtu (7/11) mengadakan makrab (malam akrab) di Desa Cacaban Kota Magelang. Sebelum kegitan dimulai, pada pukul 07.00, para peserta dibreefing oleh panitia didepan atm center sebelum melakukan perjalanan menuju kota Magelang.

Sesampainya di Magelang, kegiatan makrab yang diikuti oleh 27 peserta ini, setelah memindahkan barang bawaan ke ruang istirahat, para peserta juga diberikan outbound dihari pertama, tidak hanya satu tempat dan satu sesi saja, melainkan beberapa sesi di dua tempat yang berbeda, pada outbound pertama, peserta diberikan petunjuk untuk memecahkan tantangan yang diberikan oleh panitia disekitar tempat makrab, dan disesi kedua, peserta juga diberikan tantangan untuk membuat jembatan disungai yang tidak jauh dari tempat makrab tersebut.

Dimalam hari, ada sesi khusus tanya jawab alumni-alumni hypnomorphosis dari generasi 3 hingga generasi  8, ke hypnomorphosis generasi 10, pertanyaan nya meliputi pengalaman-pengalaman mengisi job diluar universitas serta pengalaman masuk salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta. Setelah sesi tanya jawab selesai, para peserta diberikan mini game yang membuat malam keakraban tersebut semakin erat.

Puncak dari adanya malam keakraban ini ialah ketika para peserta diajak ke ruang terbuka yaitu sesi Barbeque Party, dimana panitia telah menyediakan sosis dan bakso bakar serta api unggun yang membuat suasana semakin hangat dan diiringi alunan musik gitar yang dimainkan oleh beberapa dari peserta. “Selama ini aku belom pernah ikut makrab jadi aku lebih merasakan kekeluarkan dan keakraban yang sangat erat, lebih santai dan seru” ungkap Endrico Raymond Tanujaya, salah satu peserta makrab.

Memasak dipagi hari

Jauh hari sebelum makrab ini diadakan, peserta juga diwajibkan per kelompok untuk membawa peralatan memasak seperti kompor serta wajan dan perlengkapan masak dan makan lainnya, tidak seperti sebelumnya, kali ini peserta untuk bisa sarapan dipagi hari salah satunya yaitu memasak, sebelum memasak, peserta satu kelompok yang terdiri kurang lebih lima orang, berbelanja lauk pauk serta sayuran mentah dipasar Cacaban untuk dimasak, tidak hanya memasak lauk pauk dan sayuran saja, ada juga beberapa peserta dan panitia juga membakar jagung yang menambah kekompakan dan keakraban dari adanya kegiatan ini.

Kegiatan makrab ini, ditutup dengan Sumpah Sertijab (Serah Terima Jabatan) dari Hypnomorphosis Generasi 9 ke Hypnomorphosis Generasi 10,

“Untuk teman-teman yang baru bergabung dan melanjutkan ke periode baru di organisasi ini diharapkan kedepannya bisa lebih berfokus pada pelayanan di Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata serta dilingkup universitas, kita juga akan berfokus pada job berupa entertainment seperti hypnostage yang akan dibawa dengan nuansa keilmuan psikologi karena tujuan kita dengan pengenalan hypnosis berupa hypnostage akan menambah wawasan dan pengetahuan yang berkaitan dengan sapek-aspek psikologi dang dapat membangun seseorang agar menjadi pribadi yang lebih baik dan sehat psikisnya” ujar Danang Surya Atmaja, Ketua Hypnomorphosis 10.

“Beberapa tujuan terdekat kita yaitu adanya perencanaan program pelayanan fakultas psikologi dari hypnomorphosis dalam bentuk hypnotherapi, yang diperuntukan bagi temen-temen yang memeiliki kecemasan berlebihan atau sedang berada dalam kondisi stress yang cukup tinggi kami bantu dengan senang hati dan bekerjasama dalam mengurangi kondisi tersebut dengan salah satu metode yaitu relaksasi” tutupnya. (Ajie)

Kategori: ,