Belajar Bahasa Inggris lewat Film
Kamis, 26 November 2015 | 13:46 WIB

RDR S 21_11_2015 Ellen Badzelin Belajar Bahasa Inggris Lewat FilemBAHASA Inggris adalah bahasa universal seluruh negara. Untuk dapat bersaing dengan negara lain, maka perlu bekal kemampuan berbahasa Inggris. Itu pula yang dilakukan Ellena Badzlin saat ini. Gadis yang akrab dipanggil Ellen ini mengaku sejak kecil sudah diajari bahasa Inggris oleh orang tuanya.

”Sejak kecil suka film Harry Potter. Saat itu, papa saya bilang kalau mau temenan sama Harry Potter harus bisa bahasa Inggris, makanya aku tertarik belajar bahasa Inggris,” kata mahasiswi Jurusan Arsitekur Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ellen sudah terbiasa disuguhi film dan games dalam bahasa Inggris. Hal inilah yang akhirnya membuatnya terbiasa dengan kata-kata atau pengucapan dalam bahasa Inggris. Meski begitu, gadis kelahiran Semarang 17 Juni 1996 ini masih kesulitan di bagian grammar (tata bahasa dalam bahasa Inggris, Red). ”Paling susah grammar-nya, soalnya kalo grammar memang butuh belajar dan baca buku, makanya aku juga les di salah satu english course gitu,” katanya.

Alumni SMAN 1 Semarang ini pernah mengikuti lomba-lomba berbahasa Inggris, seperti story telling, pidato, dan debat selama sekolah. ”Pernah juara 1 dan 2 story telling, juara 1 pidato, dan juara 3 lomba debat, tapi pernah kalah juga,” ujar dara yang hobi menggambar ini.

Menurut Ellen, belajar bahasa Inggris sangat membantunya selama ini. Selain karena buku literatur kuliahnya banyak yang berbahasa Inggris, ia juga berharap kelak bisa melanjutkan kuliah di luar negeri jurusan desain interior. (mg26/aro/ce1)

sumber : www.radarsemarang.com

Kategori: ,