Anggit Mardiana PS – Fotografi Hilangkan Kejenuhan
Kamis, 26 November 2015 | 14:40 WIB

JTP 20_11_2015 Anggit Mardiana PS - Fotografi hilangkan kejenuhanKesibukan menjadi mahasiswa dengan kegiatan kuliah saja, pasti membosankan. Hal ini diakui Anggit Mardiana Permata Sari, mahasiswi semester lima Prodi Teknologi Pangan Unika Soegijapranata.

Untuk menghilangkan kejenuhan kuliah, wanita kelahiran Semarang 9 Maret 1996 ini menyibukkan dengan dunia modeling fotografi. "Dimana-mana pasti orang akan bosan bila hanya sibuk dengan kuliah. Maka carilah kegiatan postif lain sesuai bidang yang  kita miliki. Kebetulan saya hobi dengan ada fotografi, dan di saat tidak ada kuliah saya bergelut dengan sesi pemotretan” ujarnya.

Baginya kuliah juga penting dan bukan segala waktunya diluangkan untuk kuliah. Karir di luar terkadang siapa sangka bisa menghasiIkan uang demi membantu kebutuhan kuliah. Asalkan hobi di luar kuliahnya tidak mengganggu dan justru bisa membuatnya semangat. "Hobi pemotretan memang bisa bikin saya semangat kuliah sekaligus refreshing. Karena diluar kampus juga banyak teman-teman fotografer yang membantu karirnya," jelasnya.

Ketika ditanya apakah ada resiko menjadi wanita yang jadi obyek fotografi? Anak kedua dari tiga bersaudara ini mengaku, dirinya selama jadi model freeland selalu ingin bekerja profesional dan tidak ingin dirayu-rayu harus bergaya berpakaian kurang santun. "Saya ngga mau yang buka-bukaan mengenakan pakaian sopan karena ini juga anjuran orangtua," imbuhnya. Dirinya menuturkan, menyukai dunia fotografi ini sejak sekolah dasar hingga sekarang ini. Dan dimungkinkan hingga lulus kuliah nanti hobi dengan dunia fotografi juga akan lebih diseriusi. "Saya juga tidak tertarik ikut agency modeling karena terlalu menghabiskan biaya," tuturnya. (gus/ mar)

Kategori: ,