UNIKA SOEGIJAPRANATA TUAN RUMAH LOKAKARYA PENULISAN BUKU LINGKUNGAN JLPMA-APTIK
Senin, 5 Oktober 2015 | 12:11 WIB

LKJMPJaringan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat APTIK (JLPMA) yang merupakan perluasan dari Jaringan Penelitian APTIK (JLA) dan memuat di dalamnya program pengadian kepada masyarakat, telah menyelenggarakan Lokakarya tentang penulisan Buku Lingkungan pada hari Jumat dan Sabtu (2/10-3/10) di hotel Noormans Semarang. Penyelenggara kegiatan adalah Unika Soegijapranata, dan dihadiri oleh 11 perguruan tinggi katolik termasuk Unika Soegijapranata.

Acara ini di buka oleh Dr. Ir. Paulus Wiryono P, SJ sebagai ketua APTIK. Dalam sambutannya, Dr. Ir. Paulus Wiryono P, SJ atau sering dipanggil Romo Wiryono menyampaikan bahwa melalui APTIK kita dapat merumuskan langkah-langkah yang sangat strategis tentang berbagai hal di masa yang akan datang. Studi APTIK saat ini lebih diarahkan pada ekologi  lingkungan dan keadilan. Demikian juga dalam RUA APTIK yang akan datang,  isu lingkungan dan keadilan akan tetap dimunculkan. Hal lain, isu lingkungan dan keadilan tersebut rencana akan dimasukkan dalam Renstra APTIK, karena Renstra APTIK tampaknya perlu diperbaharui  sesuai dengan perutusan Gereja.

Harapan yang ingin dicapai dari kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan ini, semoga dari kegiatan ini akan membuahkan hasil berupa langkah-langkah apa yang harus dipilih, tidak hanya berdiskusi saja tetapi juga bisa memberikan sumbangan pemikiran melalui dosen, mahasiswa serta jaringan-jaringan yang dimiliki oleh APTIK untuk ikut terlibat dalam mewujudkan perutusan gereja  katolik Indonesia yaitu menyelamatkan dunia, maka dimulai dari kegiatan lokakarya ini diharapkan akan menjadi langkah awal walaupun kecil namun ke depan akan berdampak yang besar kepada dunia. (ags)

Kategori: ,