Unika Soegijapranata Melepas Peserta KKU Semester Ganjil 2015/2016
Jumat, 9 Oktober 2015 | 17:22 WIB

_DSC0685

Pelepasan peserta Kuliah Kerja Usaha (KKU) Unika Soegijapranata Semarang dilaksanakan pada hari senin (5/10) pukul 07.00 WIB di lapangan basket depan Gedung Albertus dengan diawali dengan upacara pemberangkatan yang dipimpin oleh Wakil Rektor I, Dr. Ridwan Sanjaya.

Peserta yang berjumlah 265 orang mahasiswa dari berbagai jurusan tersebut selanjutnya akan berada pada 44 mitra usaha di 5 wilayah seperti di Paroki Karangpanas, Paroki Sambiroto, Kelurahan Gajahmungkur, Kelurahan Kemijen dan Kelurahan Kandri. Di kelima wilayah tersebut, para peserta bersama Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan Asisten Pembimbing Lapangan (APL) disambut oleh pejabat terkait di institusi kelurahan maupun paroki.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 2,5 bulan ini bertujuan untuk mendampingi dan membantu mengembangkan usaha – usaha kecil dan menengah (UKM). Menurut Wakil Rektor I, Dr. Ridwan Sanjaya, UKM selalu menjadi penyelamat perekonomian di Indonesia dalam beberapa kali krisis ekonomi yang terjadi. Sehingga mahasiswa peserta KKU diutus oleh universitas untuk melakukan tugas mulia. Karena melalui kegiatan KKU, mahasiswa dapat menyumbangkan talenta-talenta yang dimilikinya untuk dapat mendorong mitra UKM semakin berkembang menjadi lebih baik. Dengan semakin berkembangnya UKM, maka mahasiswa juga menyelamatkan Indonesia.

Sebelum pelepasan KKU dilaksanakan, para peserta telah dibekali materi dan penjelasan dari DPL tentang mitra UKM yang akan mereka dampingi serta rangkaian kegiatan yang akan dijalani peserta. (GS)

Kategori: ,