Unika Soegijapranata Kirim Satu Wakil di Kompetisi Kaprogdi Berprestasi
Senin, 19 Oktober 2015 | 8:03 WIB

Unika Soegijapranata Kirim Satu Wakil di Kompetisi Kaprogdi BerprestasiSEMARANG, suaramerdeka,com – Kepala Program Studi (Kaprogdi) Manajemen Unika Soegijapranata Eny Trimeiningrum MSi  menjadi finalis kompetisi Kaprogdi Berprestasi Tingkat Nasional, mewakili Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah.

Ia berkesempatan untuk mengikuti babak final di Jakarta sebagai salah satu finalis perwakilan perguruan tinggi swasta (PTS) di Jawa Tengah pada 26-29 Oktober mendatang.

Kompetisi yang diikuti dengan memaparkan deskripsi diri dan karya inovasi unggul di bidang pengelolaan program. Eny mempresentasikan karya inovasi yang disusunnya selama menjabat sebagai Kaprogdi Manajemen Unika Soegijapranata.

Isinya berupa upayanya mempertahankan akreditasi A yang disandang Program Studi Manajemen, agar reputasi dan pengakuan eksternal bisa terjaga baik. Saat penyusunan karya inovasi unggul Eny merancang beberapa strategi di antaranya meninjau ulang visi, misi dan sasaran progdi serta menggali berbagai masukan dari stakeholder untuk menyusun kembali visi, misi dan sasaran yang baru.

“Ada lima budaya yang sudah kami terapkan sebelum mengikuti kompetisi ini. Karya yang kami presentasikan bukanlah gagasan semata tapi merupakan bukti dari apa yang telah dikerjakan selama ini,” kata Eny dalam rilis kepada suaramerdeka.com, Sabtu (17/10).

Lima budaya yang sudah diterapkan diantaranya, menciptakan budaya akademik yang unggul, budaya profesional dosen yang unggul, mengembangkan budaya softskill mahasiswa, mengembangkan budaya kerja sama, budaya penjaminan mutu.

(Puthut Ami Luhur/ CN33/ SM Network)

sumber : berita.suaramerdeka.com

Kategori: