Unika Segera Bangun Green Kampus
Senin, 19 Oktober 2015 | 7:34 WIB

SM 18_10_2015 Unika Segera bangun green kampusSEMARANG, suaramerdeka,com – Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata segera membangun green-smart kampus yang berlokasi di Bukit Semarang Baru (BSB) City. Menurut Rektor Unika Soegipranata Prof Dr Y Budi Widianarko, pembangunan kampus yang diperkirakan menghabiskan dana Rp 700 miliar baru dimulai pada 2017 mendatang.

“Kampus yang akan dibangun di BSB City ini akan digunakan sebagai kegiatan perkuliahan pararel beberapa program studi yang sudah ada di Kampus Bendan. Selain terbatasnya lahan di Kampus Bendan sehingga kami tidak bisa menambah lagi gedung dan harus memindahkan sebagian ke kampus baru tersebut nantinya,” kata Prof Budi sesaat sebelum penandatanganan naskah memorandum of understanding dengan pihak BSB City di Hotel Santika Premier, Sabtu (17/10).

Semua kegiatan perkuliahan di kampus baru nanti menggunakan Bahasa Inggris dengan harapan menghasilkan lulusan yang memiliki wawasan global yang setara setidaknya dengan sejawat mereka di negara-negara ASEAN. Lulusan yang dihasilkan diharapkan memiliki kecakapan komunikasi menggunakan bahasa internasional utama dan mampu bekerjasama dengan sejawat dari berbagai latar belakang sosial-budaya.

Program studi pararel yang telah dipersiapkan antara lain, teknologi pangan dengan konsentrasi pada bisnis & Industri pangan internasional, Psikologi dengan konsentrasi Psikologi Bisnis, Manajemen dengan konsentrasi Manajemen Bisnis Internasional, Akuntasi dengan konsentrasi pada Akuntansi untuk Bisnis Internasional dan English Language dengan konsentrasi English for Business and International Relation.

Dengan model Liberal Art, para mahasiswa juga akan mendapatkan bekal beberapa ilmu yang sangat dibutuhkan agar mereka bisa melihat dunia dari kacamata yang berbeda. Oleh sebab itu mahasiswa yang masuk di SCU College ini juga akan mendapatkan mata kuliah tambahan seperti English language & culture, International studies, Musik dari beberapa genre musik seperti klasik dan kontemporer, Lingkungan, Filsafat serta Ekonomi Internasional.

“Kami ingin mahasiswa Unika kedepannya mendapatkan pengalaman pembelajaran yang utuh dengan dukungan suasana dan fasilitas kampus yang berwawasan lingkungan, modern dan mumpuni. Kampus baru ini rencananya juga untuk pelayanan belajar mengajar (teaching and learning) SCU College (Soegijapranata Catholic University College atau SCUC),” tuturnya.

(Puthut Ami Luhur/CN39/SM Network)

sumber : berita.suaramerdeka.com

Kategori: